Pasangan Tuna Netra Berjuang di Jalanan Kota Batam dengan Alunan Musik

Pasangan Tuna Netra Berjuang di Jalanan Kota Batam dengan Alunan Musik

Pasutri Tunanetra di Batam yang tetap semangat menjalani hidup di Kota Batam. (Foto: Jesika/Batamnews)

Batam, Batamnews - Di bawah sinar matahari pagi yang masih redup, melodi sederhana mengalun di sebuah sudut jalan kota Batam. Yang menjadikan momen ini unik adalah musisi jalanan tersebut, Ibu Tini dan Bapak Joko, adalah pasangan suami istri yang tuna netra. Meskipun menghadapi kehidupan yang keras, keduanya terus berjuang dengan berani.

Kehilangan penglihatan di usia muda tidak mematahkan semangat mereka. Dengan keterbatasan fisik, mencari pekerjaan yang cocok bukanlah hal mudah. 

Namun, dengan keberanian yang mereka miliki, pasangan ini memilih jalur yang tidak biasa: menjadi pengamen jalanan. Setiap hari, dengan alat musik yang mereka mainkan, mereka mencoba mengumpulkan penghasilan untuk mencukupi kebutuhan hidup mereka.

Baca juga: John, Penjual Bakpau Kartun yang Menghibur Anak-Anak Batam

Mereka mungkin sering kali dihadapkan pada pandangan masyarakat yang melihat keterbatasan lebih dari kemampuan. Namun, Ibu Tini dan Bapak Joko memilih untuk tetap optimis. 

“Kami tidak memilih untuk menjadi tuna netra, tetapi kami memilih untuk tetap hidup dengan penuh semangat,” ujar Ibu Tini dengan penuh keyakinan.

Kisah Ibu Tini dan Bapak Joko tidak hanya menggambarkan perjuangan hidup sehari-hari, tetapi juga menjadi sumber inspirasi bagi banyak orang. Melalui musik dan ketabahan hati, mereka menunjukkan bahwa dengan tekad yang kuat dan semangat yang tidak pernah padam, setiap individu masih dapat meraih mimpi dan menjalani kehidupan yang penuh arti, meskipun dalam keterbatasan.

Penulis: Jesika Putri Novela


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews