Belasan Santriwati di Rokan Hulu Diduga Keracunan Makanan, Satu Orang Meninggal Dunia

Belasan Santriwati di Rokan Hulu Diduga Keracunan Makanan, Satu Orang Meninggal Dunia

Sebanyak 14 santriwati di Pondok Pesantren Bidayatuh Hidayah di Kepulauan Ujung Tanjung, Kecamatan Tanah Putih, Kabupaten Rokan Hilir diduga keracunan makanan Rabu, 15 Mei 2024. Salah satunya meninggal dunia. (Foto: ist)

Pekanbaru, Batamnews - Sebanyak 14 santriwati di Pondok Pesantren Bidayatuh Hidayah di Kepulauan Ujung Tanjung, Kecamatan Tanah Putih, Kabupaten Rokan Hilir diduga keracunan makanan Rabu, 15 Mei 2024. Salah satunya meninggal dunia. 

Kapolres Rohil AKBP Andrian Pramudianto mengatakan, para santriwati diduga mengalami keracunan makanan setelah mengkonsumsi siomay yang dibeli dari luar pesantren Ahad, 12 Mei 2024.

"Salah satu santri bernama Safitri (16) tidak tertolong dan meninggal dunia," ujar Andrian kepada wartawan, Kamis, 16 Mei 2024.

Andrian menyebutkan untuk 13 santriwati lainnya yang juga mengalami keracunan dan saat ini masih dirawat di Rumah Sakit Athaya Ujung Tanjung. 

Baca juga: Sidang Tuntutan Kasus Pembuangan Limbah B3 Kapal MT Arman 114 Ditunda Hingga 27 Mei

"Gejala yang dialami para santriwati adalah sesak napas, mual, dan mencret," jelas perwira menengah ini. 

Tim Satreskrim Polres Rokan Hilir telah melakukan olah TKP di Pondok Pesantren Bidayatuh Hidayah dan membawa barang bukti berupa sarung alas tempat tidur yang ada noda muntah, bantal tidur dan sampah makanan. 

Polisi juga sudah mengonfirmasi Dokter IGD RS Athaya Medika, dr. Handri. Dokter itu menyatakan bahwa para santriwati itu diduga keracunan makanan. 

"Saat ini kami masih melakukan penyelidikan lebih lanjut. Kita doakan para santri yang masih dirawat agar cepat membaik," kata Andrian.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews