Bintan Triathlon 2024 akan Kembali Digelar di Kawasan Wisata Lagoi

Bintan Triathlon 2024 akan Kembali Digelar di Kawasan Wisata Lagoi

Joshep dari TriFactor dalam rapat persiapan Bintan Triathlon 2024.

Bintan, Batamnews - Event wisata berbasis olahraga, Bintan Triathlon, akan kembali digelar di Kawasan Wisata Lagoi. Kegiatan ini semakin mengokohkan Bintan sebagai salah satu unggulan sport tourism di Indonesia.

Untuk mematangkan persiapan, Bupati Bintan bersama jajaran dan FKPD Bintan menggelar Rapat Persiapan dengan PT BRC Lagoi pada Rabu, 15 Mei 2024 di Ruang Rapat II Bandar Seri Bentan.

Dalam pelaksanaan Bintan Triathlon 2024, PT BRC kembali menggandeng TriFactor sebagai Event Organizer. Bintan Triathlon, yang menjadi agenda tahunan, diharapkan mampu mendongkrak angka kunjungan wisatawan mancanegara.

Baca juga: Kejuaraan Pencak Silat Hari Bhayangkara ke-78 Ditutup dengan Meriah di TCC Mall Tanjungpinang

"Seperti biasanya persiapan kita pastikan semaksimal mungkin. Saling koordinasi, sama-sama saling mengisi. Suksesnya event ini nanti, itu semua berkat kolaborasi kita bersama," ungkap Roby mengawali rapat.

Roby menekankan bahwa meskipun event bergengsi ini rutin dilaksanakan, evaluasi tetap diperlukan untuk perbaikan ke depan. Oleh karena itu, dia meminta OPD yang terkait untuk saling berkoordinasi guna kesuksesan kegiatan nantinya.

Dalam kesempatan tersebut, Joshep dari TriFactor menyampaikan bahwa kegiatan akan dilaksanakan pada tanggal 1 dan 2 Juni dengan pusat kegiatan di Plaza Lagoi Bay. Sebelumnya, peserta akan melakukan orientasi rute dan balapan pada tanggal 31 Mei 2024.

Untuk perlombaan, formatnya masih sama seperti tahun sebelumnya dengan tambahan dua kategori yaitu remaja dan anak-anak. 

Baca juga: Ratusan Pelari Ikuti Natuna Geopark Marathon 2024 di Pantai Piwang

Triathlon Enduro (1,5 km renang, 80 km sepeda, 20 km lari), Triathlon Olympic (1,5 km renang, 40 km sepeda, 10 km lari), dan Triathlon Sprint (0,75 km renang, 20 km sepeda, 5 km lari) akan dilaksanakan pada tanggal 1 Juni 2024.

Kategori remaja (300 m renang, 10 km sepeda, 2 km lari) dan kategori anak-anak (150 m renang, 5 km sepeda, 1 km lari) akan dilaksanakan selanjutnya, diakhiri dengan kategori renang 150 m dan lari 400 m bagi anak-anak.


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews