Razia Pajak Kendaraan Bermotor di Tanjungpinang: 96 Kendaraan Terjaring, Total Penerimaan Rp 42 Juta

Razia Pajak Kendaraan Bermotor di Tanjungpinang: 96 Kendaraan Terjaring, Total Penerimaan Rp 42 Juta

Razia pajak kendaraan bermotor di Kilometer 9 Tanjungpinang.

Tanjungpinang, Batamnews – UPTD Samsat Tanjungpinang bersama tim gabungan melaksanakan razia pajak kendaraan bermotor pada Rabu, 15 Juni 2024. Dalam razia yang dilakukan di dua lokasi ini, sebanyak 96 kendaraan berhasil terjaring.

Kepala Seksi Penetapan dan Penerimaan UPTD Samsat Tanjungpinang, Nurfashanty, menyatakan bahwa kegiatan pengendalian pemeriksaan dan pengawasan pajak daerah ini diadakan di kawasan Jalan DI Panjaitan dan Jalan Pamedan Tanjungpinang.

“Razia ini dilakukan di dua titik, yaitu di kawasan Jalan DI Panjaitan dan Jalan Pamedan Tanjungpinang,” ujar Nurfashanty.

Baca juga: Polsek Tanjungpinang Bersama Pj. Walikota Lakukan Penertiban PKL di Kawasan Gambir

Dalam razia tersebut, lanjut Nurfashanty, terdapat 69 unit kendaraan roda dua dan 27 unit kendaraan roda empat yang terjaring. 

Para pemilik 96 kendaraan yang terjaring ini dapat langsung membayar pajak melalui layanan antar jemput khusus pajak kendaraan tahunan atau melalui Samsat Keliling.

“Di dua titik itu, yang langsung membayar untuk motor ada 42 unit dan mobil ada 16 unit. Total penerimaan dalam razia ini senilai Rp 42.107.800,” ungkapnya.

Nurfashanty menyampaikan bahwa UPTD Samsat terus berupaya agar warga Tanjungpinang taat membayar pajak kendaraan. Pihaknya juga sering mengingatkan masyarakat untuk membayar pajak dengan mengirimkan surat SPPKB atau melakukan pemberitahuan melalui handphone.

Baca juga: Meski Berstatus Tersangka Penjabat Wali Kota Tanjungpinang Tetap Aktif Bersihkan Lingkungan Bersama Warga

“Jika tetap tidak membayar, kita hanya memberi SPPKB saja. Razia ini akan kita gelar sampai akhir tahun,” pungkasnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews