Lima Hari Kunker ke Natuna dan Anambas, Ansar Ingin Pemerataan Pembangunan di Kepri Terwujud

Lima Hari Kunker ke Natuna dan Anambas, Ansar Ingin Pemerataan Pembangunan di Kepri Terwujud

Gubernur Kepri Ansar Ahmad saat berkunjung ke Natuna.

Natuna, Batamnews - Lebih kurang lima hari Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad didampingi jajaran kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) melakukan kunjungan kerja di dua Kabupaten di Kepri yang terletak diujung Utara Indonesia, yakni Kabupaten Natuna dan Kabupaten Kepulauan Anambas.  

Perjalanan kunjungan kerja Gubernur Kepri ini dimulai sejak, Minggu tanggal 05 Mei hingga Kamis 09 Mei 2024. Disejalankan dengan kegiatan safari Syawal atau kegiatan halal bihalal bersama masyarakat disana. Adapun kegiatan utamanya adalah menyerahkan berbagai bantuan dan meresmikan sejumlah proyek strategis Pemprov Kepri yang beranda di daerah terjauh tersebut.

Perjalanan dimulai dari Pelabuhan Sri Bintan Pura Tanjungpinang menggunakan MV. Steven Star Island menuju Letung Kabupaten Anambas. Setelah itu masih di Anambas dilanjutkan ke Palmatak dan Tarempa.

Setelah tuntas kegiatan di Kabupaten Anambas, masih rombongan bergegas ke Kabpaten Natuna. Yakni ke Pulau Midai, Serasan, Subi, Pulau Laut, Sedanau, dan berakhir di Ranai.

Kegiatan ini merupakan bentuk komitmen Pemerintah Provinsi Kepri dalam memberikan perhatian terhadap seluruh masyarakat diseluruhi Kabupaten dan Kota yang ada di Kepri. Yakni guna memastikan semua program kerja berjalan baik dan dapat dirasakan oleh masyarakat.

“Dalam kesempatan ini banyak sekali kegiatan yang kita lakukan. Lima hari itu waktu yang singkat karena waktu kita banyak habis di perjalanan. Inilah tantangan yang harus kita hadapi. Setidaknya dalam kesempatan ini kita bisa memantau proyek-proyek, sekaligus meresmikannya. Kita juga menyalurkan bantuan hibah rumah ibadah, Insentif kepada guru-guru. Baik guru MA, PAUD, RA dan Tk. Selain itu bantuan Insentif Keagamaan yakni Guru Agama Non Formal, Penyuluh Non-PNS, Pemuka Agama tetap, Bantuan Pertanian , Blnantuan Perikanan seperti BPJS untuk Nelayan, bantuan pancing ulur, kawat bubu hingga dan bantuan sembako,” tutur Ansar, Kamis (9/5).

Selain itu, lanjut Ansar, dalam kesempatan tersebut juga menyerahkan insentif untuk Tim Pendamping Keluarga (TPK), Bantuan insentif kepada Babinsa, Bhabinkamtibmas,  Babinpotmar, Babinpotdirga, Bantuan Paket Peralatan Olahraga, Bantuan Transportasi Laut dan Darat untuk siswa SMA, Bantuan subsidi SPP, Bantuan Kades, Bantuan LPM, Bantuan BPD,  Bantuan RT/RW, bantuan operasional Posyandu, Bantuan pada sektor pembangunan untuk beberapa infrastruktur, sarana dan prasarana.

“Kita juga melakukan groundbreaking paket-paket pekerjaan strategis Tahun Anggaran 2024. Yang jelas dalam kunjungan singkat ini kita manfaatkan waktu seefektif mungkin,” katanya.

Baik selama di Anambas maupun di Natuna, tampak masyarakat cukup antusias menyambut kehadiran Gubernur Ansar dan rombongan.

"Harapan kita Silaturahmi ini terus kita jaga. Banyak aspirasi masyarakat ikhwal pembangunan yang kita serap dan secara bertahap akan kita penuhi,”jelasnya.

Ansar juga menegaskan jika di Kepri tidak boleh ada ketimpangan pembangunan antar daerah. Oleh sebab itu ia berkomitmen untuk mengawal langsung setiap pembangunan yang sudah di programkan.

"Jangan ada wilayah yang terang benderang dan wilayah lain gelap gulita, makanya pembangunan harus dibangun secara seimbang. Saya pun berkewajiban mengecek langsung keberlangsungan pembangunan tersebut, sampai ke seluruh Kabupaten dan kota ,”ucapnya. 

Ansar juga berharap kolaborasi Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi serta Kabupaten/Kota bisa terus dijaga dan ditingkatkan. Sehingga pembangunan bisa seirama. 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews