Prakiraan Cuaca Kota Batam, Rabu 8 Mei 2024: Waspada Hujan Petir dan Angin Kencang

Prakiraan Cuaca Kota Batam, Rabu 8 Mei 2024: Waspada Hujan Petir dan Angin Kencang

Hujan berpotensi guyur Kota Batam. (Foto: Asrul/Batamnews)

Batam, Batamnews - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memberikan peringatan dini kepada masyarakat Kota Batam terkait potensi hujan petir disertai angin kencang pada siang hari ini.

Berdasarkan data prakiraan cuaca yang dirilis BMKG, kondisi cuaca di Batam pada pagi hari diperkirakan berawan dengan suhu mencapai 27 derajat Celsius. Memasuki siang hari, sekitar pukul 13:00 WIB, diperkirakan akan terjadi hujan petir dengan suhu mencapai 32 derajat Celsius dan kecepatan angin mencapai 20 km/jam dari arah tenggara.

Baca juga: SMP Yos Sudarso Batam Rayakan Kreativitas dan Kewirausahaan Pelajar dalam Bazar `Gelar Karya P5`

"Masyarakat diimbau untuk berhati-hati dan waspada terhadap potensi hujan petir serta angin kencang pada siang hari ini. Hindari aktivitas di luar ruangan dan berlindung di tempat yang aman," kata Kepala BMKG Stasiun Meteorologi Batam, Rudi Hartono.

Menjelang malam hari, kondisi cuaca di Batam diperkirakan kembali berawan dengan suhu sekitar 27 derajat Celsius dan kecepatan angin sekitar 10 km/jam dari arah tenggara.

BMKG mengimbau masyarakat untuk tetap waspada dan mengikuti update informasi cuaca terbaru untuk menghindari bahaya yang mungkin timbul akibat cuaca buruk.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews