Hujan Lebat, Sejumlah Wilayah di Karimun Terendam Banjir

Hujan Lebat, Sejumlah Wilayah di Karimun Terendam Banjir

Banjir menggenangi sejumlah wilayah di Karimun akibat hujan deras. (Foto: Edo/Batamnews)

Karimun, Batamnews - Hujan yang melanda wilayah Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau (Kepri), mengakibatkan sejumlah kawasan terendam banjir.

Tingginya intensitas hujan yang mengguyur wilayah Karimun sejak Sabtu pagi, 4 Mei 2024, menjadi penyebab beberapa titik kawasan hingga ruas-ruas jalan terendam.

Salah satu kawasan yang tergenang oleh banjir yakni di wilayah Desa Pangke, Kecamatan Meral Barat. Disana, terlihat air menggenangi jalan raya dan rumah warga, ketinggian air yang masuk ke dalam rumah warga mencapai lutut orang dewasa.

Bahkan, banjir juga terjadi di Taman Kanak-Kanak (TK) Pangke dan SD Negeri 002 Meral Barat.

Baca juga: Pegawai BUP Karimun Dibekali Penanggulangan Kebakaran di Pelabuhan untuk Antisipasi Resiko

"Memang dari subuh tadi hujan lebat. Ini sampai sekarang belum berhenti," kata seorang warga Pangke, Nia.

Sementara Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan hujan sedang-lebat disertai kilat dan angin kencang masih akan melanda hingga beberapa waktu ke depan.

Untuk kawasannya adalah Kecamatan Moro, Tebing dan Meral Barat. Kondisi cuaca hujan ringan dengan suhu udara 24.3°C, kelembapan udara 95%, arah dan kecepatan angin rata-rata barat 11 knot, kecepatan angin maksimum 23 knot.

"Hujan sedang-lebat disertai kilat dan angin kencang diprakirakan masih akan melanda hingga beberapa waktu ke depan," kata Forecaster Stasiun Meteorologi Raja Haji Abdullah Kabupaten Karimun, Yola.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews