Pj Gubernur Riau Beri Penghargaan Uang Sagu Hati untuk 552 Atlet dan Pelatih

Pj Gubernur Riau Beri Penghargaan Uang Sagu Hati untuk 552 Atlet dan Pelatih

Dalam upaya mengapresiasi prestasi atlet dan pelatih, Pj Gubernur Riau, SF Hariyanto, memberikan penghargaan berupa uang sagu hati kepada 552 orang yang terdiri dari 441 atlet dan 81 pelatih. (Foto: ist)

Pekanbaru, Batamnews - Dalam upaya mengapresiasi prestasi atlet dan pelatih, Pj Gubernur Riau, SF Hariyanto, memberikan penghargaan berupa uang sagu hati kepada 552 orang yang terdiri dari 441 atlet dan 81 pelatih. 

Penghargaan ini diberikan sebagai bentuk pengakuan atas dedikasi mereka dalam mengharumkan nama Provinsi Riau di kancah olahraga. Jumlah total uang sagu hati yang disalurkan mencapai Rp19.054.750.000, yang berasal dari anggaran APBD Riau.

Salah satu penerima penghargaan adalah Athallah Ahza, atlet cabang olahraga menembak asal Kota Pekanbaru, yang berhasil meraih medali emas pada kejuaraan POPNAS XVI Sumatera Selatan 2023. 

Baca juga: Pegawai BUP Karimun Dibekali Penanggulangan Kebakaran di Pelabuhan untuk Antisipasi Resiko

Ia mendapat uang sagu hati sebesar Rp35.750.000 untuk kategori 10 meter Air Rifle Men. Menurut Athallah, uang sagu hati ini tidak hanya sebagai apresiasi, tetapi juga motivasi tambahan untuk terus berprestasi.

"Dengan adanya dukungan ini, saya merasa lebih termotivasi untuk berlatih dan bertanding dengan lebih keras lagi," ungkap Athallah dalam acara penyerahan yang diadakan di Gedung Daerah Balai Serindit, Komplek Kediaman Gubernur Riau, Kota Pekanbaru, Kamis, 2 Mei 2024 malam.

Athallah juga menyatakan rasa bangga dan syukurnya atas dukungan yang diberikan pemerintah kepada atlet berprestasi seperti dirinya. 

Baca juga: Wali Kota Batam Buka UKW PWI Bersama BUMN di Harmoni One

"Pemberian uang sagu hati ini menunjukkan komitmen Pemerintah Provinsi Riau untuk mendukung pembinaan dan pengembangan olahraga, memberi kami harapan bahwa olahraga di Riau akan terus mendapatkan perhatian yang memadai," tambahnya.

Pj Gubri SF Hariyanto, dalam sambutannya, menekankan pentingnya dedikasi dan kerja keras atlet yang telah mengharumkan nama daerah. Beliau berharap bahwa uang sagu hati ini dapat menjadi motivasi bagi atlet dan pelatih untuk terus berprestasi lebih tinggi, baik di tingkat nasional maupun internasional.

"Saya berharap uang bonus ini digunakan untuk kebutuhan yang sangat diperlukan dan saya minta kepada semua atlet dan pelatih untuk terus berlatih dan berusaha," tutup SF Hariyanto dalam acara tersebut.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews