Kota Pekanbaru Bangun SMP Negeri 52 Kecamatan Kulim, Akhir Tahun ini

Kota Pekanbaru Bangun SMP Negeri 52 Kecamatan Kulim, Akhir Tahun ini

Kepala Disdik Kota Pekanbaru, Abdul Jamal.

Pekanbaru, Batamnews - Pemerintah Kota Pekanbaru melalui Dinas Pendidikan (Disdik) mengumumkan rencana pembangunan unit sekolah baru (USB) dalam upaya pemenuhan infrastruktur pendidikan di wilayah tersebut. 

Salah satu proyek yang akan segera direalisasikan adalah pembangunan SMP Negeri 52 di Kecamatan Kulim.

Pembangunan fisik SMP Negeri 52 direncanakan akan dimulai setelah perayaan Lebaran tahun ini. Kepala Disdik Kota Pekanbaru, Abdul Jamal, menyatakan bahwa pihaknya menargetkan pembangunan SMPN 52 di Kulim akan selesai pada akhir Desember mendatang.

"Kita sudah menganggarkan dana untuk pembangunan sekolah baru ini tahun ini. Kontraktor kemungkinan akan memulai pekerjaan setelah Lebaran," ujar Abdul Jamal pada hari Ahad, 21 April 2024.

Baca juga: Lowongan Kerja: Kemensos Buka 40.839 Formasi ASN untuk Tahun 2024

Abdul Jamal berharap agar proses pembangunan berjalan lancar sehingga target penyelesaian pada akhir Desember 2024 dapat tercapai. Dengan demikian, SMP Negeri 52 diharapkan dapat menerima siswa baru pada Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2025.

"Jika semuanya berjalan sesuai rencana, pada bulan Juli tahun 2025 nanti, siswa-siswa sudah bisa belajar di SMP Negeri 52 ini," tambahnya.

Abdul Jamal juga menyatakan bahwa jika pembangunan tidak selesai tepat waktu, ada kemungkinan sekolah tersebut akan menempati ruang sementara di SMP Negeri 26 agar para siswa dapat tetap mengikuti pembelajaran.

Baca juga: Sejumlah Ruas Jalan di Pekanbaru Kembali Banyak Terdapat Genangan Air

Pembangunan SMP Negeri 52 di Kulim diharapkan dapat meningkatkan akses pendidikan bagi masyarakat di perbatasan Pekanbaru dengan Kabupaten Pelalawan. 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews