Lowongan Kerja: Kemensos Buka 40.839 Formasi ASN untuk Tahun 2024

Lowongan Kerja: Kemensos Buka 40.839 Formasi ASN untuk Tahun 2024

Lowongan kerja di Kementerian Sosial untuk PPPK dan ASN.

Jakarta, Batamnews - Kementerian Sosial (Kemensos) telah mengumumkan pembukaan 40.839 formasi untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) pada tahun 2024. 

Rilis resmi yang disiarkan oleh Kemensos di Jakarta pada Sabtu menyebutkan bahwa formasi ASN tersebut terbuka untuk berbagai keahlian, termasuk dokter, auditor untuk tata kelola Kemensos, serta posisi lainnya di dalam kementerian tersebut.

Pada pertemuan di Kantor Pusat Kemensos, Jakarta Pusat, pada Jumat sebelumnya, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Abdullah Azwar Anas telah menyampaikan persetujuan prinsip untuk formasi ASN di lingkungan Kemensos untuk Tahun Anggaran (TA) 2024.

Baca juga: Lowongan Kerja Posisi Visual Display Officer di Batam, Tawarkan Gaji Menarik

Sebelumnya, Kemensos mengusulkan 54.578 formasi untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. 

Namun, setelah evaluasi, hanya sebanyak 74,83 persen atau 40.839 formasi yang disetujui, terdiri atas 226 formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan 40.573 formasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Azwar Anas juga meminta agar Kemensos segera menyusulkan formasi pegawai ke Ibukota Negara Nusantara (IKN) atas saran Presiden.

Dalam kesempatan tersebut, Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini menyampaikan kebutuhan akan banyak Sumber Daya Manusia (SDM) di bidang teknis, terutama di bidang kesehatan, untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Baca juga:

“Alhamdulillah. Terima kasih atas persetujuan ini. Semoga ini membawa kinerja yang lebih baik di Kementerian Sosial dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” kata Mensos Risma.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews