Bupati Wan Siswandi Serahkan Bahan Pakaian LAM Kabupaten Natuna

Bupati Wan Siswandi Serahkan Bahan Pakaian LAM Kabupaten Natuna

Batamnews, Natuna - Lembaga Adat Melayu ( LAM) Kabupaten Natuna dan Lembaga Adat Melayu Bunguran Besar memiliki peran penting dalam mempertahankan dan melestarikan adat istiadat, bahasa, seni, dan nilai-nilai tradisional masyarakat Melayu.

Hal tersebut di sampaikan oleh Bupati Natuna Wan Siswandi dalam acara Penyerahan Bahan Pakaian LAM Kabupaten Natuna dan LAM Bunguran Besar.

Bertempat di Ruang Rapat Lantai ll Kantor Bupati Natuna, Jalan Batu Sisir, Bukit Arai, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, Jumat, (08/03/2024).

Dalam sambutannya Bupati Natuna Wan Siswandi menyampaikan peran yang signifikan dalam membimbing masyarakat dalam hal adat dan istiadat.

“Peran LAM juga sangat signifikan dalam memberikan bimbingan kepada masyarakat dalam hal adat dan istiadat,” ucapnya.

Dirinya juga menyampaikan bahwa penyerahan bahan pakaian adalah wujud perhatian Pemerintah kepada lembaga adat dan tokoh adat.

“Penyerahan Bahan Pakaian LAM Kabupaten Natuna dan LAM Bunguran Besar adalah salah satu wujud perhatian Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna terhadap lembaga adat Melayu dan para tokoh adat di daerah,” pungkasnya.

Dirinya juga menyampaikan bahwa ke depan akan di bangun bangunan rumah adat melayu LAM Kabupaten Natuna melalui hibah tanah.

“Dalam waktu kedepannya kita akan menghibahkan tanah, dimana tanah ini nanti bisa di bangun rumah adat LAM Kabupaten Natuna,” jelasnya

Diakhir sambutannya Bupati Natuna Wan Siswandi menyampaikan harapan penyerahan ini bermanfaat untuk para anggota lembaga agar lebih nyaman dalam menjalankan tugas.

“Semoga penyerahan bahan pakaian ini bermanfaat untuk para anggota lembaga adat dalam melaksanakan tugasnya,” tutup nya.

Sementara dalam kesempatan yang sama Ketua Lembaga Adat Melayu Kabupaten Natuna Wan Suhardi menyampaikan ucapan terima kasih atas perhatiannya kepada lembaga adat melayu.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah sudah menyediakan bahan baju untuk Lembaga Adat Melayu Kabupaten Natuna. Kami juga mengucapkan terima kasih untuk pemerintah sudah menganggarkan dana untuk kami Lembaga Adat Melayu untuk pembangunan rumah adat melayu LAM Kabupaten Natuna,” ucapnya.( Yan)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews