Timnas Indonesia U-23 Diperkuat Justin Hubner untuk Hadapi Australia di Piala Asia U-23 2024

Timnas Indonesia U-23 Diperkuat Justin Hubner untuk Hadapi Australia di Piala Asia U-23 2024

Justin Hubner saat mengenakan seragam Timnas Indonesia.

Jakarta, Batamnews - Timnas Indonesia U-23 mendapat angin segar jelang laga krusial kontra Australia dalam fase grup Piala Asia U-23 2024. Kabar baik datang dengan konfirmasi kehadiran Justin Hubner, pemain berusia 20 tahun dari Cerezo Osaka, yang akhirnya diberikan izin untuk bergabung dengan skuat Garuda Muda.

Setelah negosiasi yang panjang antara PSSI dan Cerezo Osaka, Hubner akhirnya diberi izin untuk bergabung dengan timnas Indonesia. 

Ketua Umum PSSI Erick Thohir memastikan bahwa Hubner akan tiba di Doha, Qatar, pada Kamis, 18 April 2024 pagi waktu setempat, menyemangati skuat yang tengah berjuang di turnamen ini.

Dalam pernyataannya, Erick Thohir mengungkapkan kelegaannya atas kehadiran Hubner, terutama mengingat absennya Ivar Jenner di laga kedua ini. 

Baca juga: Shin Tae Yong Kritik Keras Kinerja Wasit Nasrullo Kabirov Usai Skuad Garuda Takluk 0-2 Vs Qatar

"Alhamdulillah, di tengah tantangan yang dihadapi para pemain, terutama di laga pertama melawan tuan rumah, akhirnya Hubner bisa bergabung. Dengan hadirnya tambahan kekuatan di lini belakang, setelah Ivar Jenner pasti absen di laga kedua melawan Australia, saya optimistis tim kita akan bangkit dan kembali fight," ujar Erick Thohir.

Kehadiran Hubner menjadi angin segar bagi pelatih Shin Tae-yong yang tengah mempersiapkan strategi untuk menghadapi Australia. 

Dengan absennya Jenner dan Ramadhan Sananta karena skorsing, Hubner diharapkan dapat menambah kedalaman skuat dan menambal kekurangan yang timbul akibat absennya dua pemain kunci tersebut.

Erick Thohir juga menegaskan optimisme nya terhadap semangat dan tekad para pemain, meskipun harus bermain dengan jumlah yang kurang saat melawan Qatar. 

Baca juga: Resmi! Shin Tae-yong umumkan Daftar Pemain Timnas Piala Asia U-23

"Jika melihat bagaimana para pemain kita fight selama 90 menit lebih saat melawan Qatar, meskipun bermain dengan sembilan pemain, saya optimistis para pemain bisa memberikan hasil terbaiknya. Di turnamen yang ketat seperti ini, kita harus lupakan laga sebelumnya, dan kini waktunya fokus serta mati-matian untuk meraih kemenangan di laga berikutnya," tegasnya.

Dengan semangat yang menggebu dan tambahan kekuatan dari Justin Hubner, Timnas Indonesia U-23 siap memberikan perlawanan sengit kepada Australia dalam pertandingan yang akan dihelat malam ini.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews