1676 Kendaraan Gunakan Kapal Roro untuk Menyeberang ke Batam dari Bintan

1676 Kendaraan Gunakan Kapal Roro untuk Menyeberang ke Batam dari Bintan

Penumpang di Pelabuhan Roro Tanjunguban menuju ke Batam.

Batam, Batamnews - Dalam puncak arus balik mudik Lebaran Idul Fitri 1445 H tahun 2024 pada Minggu 14 April 2024, tercatat sebanyak 1.676 kendaraan berangkat dari Pelabuhan ASDP Tanjung Uban, Kabupaten Bintan, menuju Batam menggunakan jasa angkutan kapal penyeberangan antar pulau (Roro). 

Rincian kendaraan tersebut meliputi 1.054 unit kendaraan roda dua, 614 unit kendaraan roda empat, dan 8 unit kendaraan roda enam. Selain itu, jumlah penumpang atau orang yang berangkat dari Pelabuhan ASDP Tanjung Uban mencapai 3.248 orang.

Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo memantau langsung arus balik mudik di Pelabuhan ASDP Tanjung Uban dari Pos Pelayanan Terpadu. Ia didampingi Kabagops Polres Bintan, Kasat Lantas Polres Bintan, Kasat Polair Polres Bintan, dan sejumlah pejabat pengelola pelabuhan.

Baca juga: Tiket Balik Gratis untuk Masyarakat Mudik dari Polres Bintan

"Kami juga menambah personil pengamanan yang melakukan pengaturan kendaraan yang mengantri di Pelabuhan ASDP Tanjung Uban," ujar Kapolres Bintan.

Sementara itu kendaraan yang datang atau yang memasuki Pelabuhan ASDP Tanjung Uban dengan menggunakan Kapal Roro sebanyak 1009 unit dengan rincian kendaraan roda dua sebanyak 569 unit, kendaraan roda empat 398 unit, dan kendaraan roda 6 sebanyak 15 unit, dengan jumlah penumpang yang datang sebanyak 2.173 orang.

“Alhamdulillah, seluruh kendaraan dan orang dapat dilayani oleh Armada Kapal Roro walaupun keberangkatan dan kedatangan hingga dini hari, situasi terdapat dalam keadaan aman dan tidak ada kendala yang dihadapi”, ucap Kapolres.

Baca juga: Penyidik Polres Bintan Tetapkan Tersangka dalam Kasus Pemalsuan Dokumen Lahan di PT. Expasindo


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews