Jonatan Christie Melaju ke Final Badminton Asia Championships 2024

Jonatan Christie Melaju ke Final Badminton Asia Championships 2024

Jonatan Christie berhasil meraih tiket menuju final Badminton Asia Championships 2024. (Foto: PBSI)

Jakarta, Batamnews - Jonatan Christie berhasil meraih tiket menuju final Badminton Asia Championships 2024 setelah mengalahkan unggulan pertama, Shi Yu Qi. 

Dalam pertandingan yang sengit di Ningbo Olympic Sports Center, China, pada Sabtu, 13 April 2024 siang WIB, Jonatan berhasil memenangkan pertarungan ketat tersebut dengan skor 18-21, 21-19, 21-12.

Ini merupakan final kedua bagi Jonatan dalam ajang Kejuaraan Asia, setelah sebelumnya menjadi runner-up pada tahun 2022. Pada kesempatan sebelumnya, ia harus mengakui keunggulan pebulutangkis Malaysia, Lee Jii Zia, dan harus puas dengan medali perak.

Baca juga: Komang Ayu Cahya Dewi Melaju ke Perempatfinal Spain Masters 2024 Setelah Kalahkan Sung Shuo Yun

Dengan pencapaiannya kali ini, Jonatan berharap untuk mengubah nasibnya dan meraih gelar juara. 

"Pastinya berharap yang terbaik tampil di final. Apa pun hasilnya saya sudah melakukan semaksimal yang bisa saya lakukan," ujar Jonatan, menegaskan tekadnya.

Jonatan Christie juga menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang berhasil mencapai final dalam kejuaraan individu kontinental ini, sehingga dukungan dari masyarakat Indonesia dan para pecinta bulutangkis sangat diharapkannya.

Baca juga: Pebulutangkis Ganda Putra Indonesia Marcus Gideon Resmi Pensiun

Pada final Badminton Asia Championships 2024, yang akan berlangsung pada Minggu, 14 April 2024 Jonatan Christie akan menghadapi pemenang dari pertandingan antara Kodai Naraoka (Jepang) dan Li Shi Feng (China). 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews