Rossi Putuskan Pensiun Setelah Balapan Awal Musim 2016

 Rossi Putuskan Pensiun Setelah Balapan Awal Musim 2016

Valentino Rossi. (foto: ist/afp)


BATAMNEWS.CO.ID, Roma - Pebalap Movistar Yamaha Valentino Rossi tak ingin terburu-buru mengambil kesimpulan apakah akan melanjutkan karier di ajang balap MotoGP atau tidak.

"Ini akan menjadi seperti pada 2014, ketika saya mengatakan. "Saya melihat balapan pertama." Sehingga saya akan mempertimbangkan pensiun setelah melihat penampilan saya di lima atau enam balapan pertama," ujar Rossi dalam wawancara dengan Skysport Italia seperti dikutip Speedweek, Sabtu (13/2/2016).

Keputusan itu sekaligus mematahkan anggapan bahwa ia berencana mengambil keputusan tentang masa depannya pada akhir musim ini. Sebab sebelumnya, juara dunia sembilan kali itu berkata tengah menimbang-nimbang soal masa depannya dan ia ingin melihat performanya hingga musim MotoGP 2016 ini berakhir.

"Pada 2016 kontrak saya berakhir. Jadi saya akan memutuskan apakah akan terus lanjut dua musim lagi atau tidak. Kalau saya putuskan untuk lanjut, berarti saya harus dikontrak dua tahun lagi," cetus Rossi.

Rossi merupakan pembalap tertua di ajang MotoGP. Namun Rossi selalu mengatakan jika usia tidak bisa dijadikan sebagai tolok ukur bahwa dirinya tidak akan tampil kompetitif, dan itu pernah dibuktikannya dengan menampilkan pertempuran yang sengit di musim lalu.
 
(ind/bbs)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews