Pebalap Ini Diprediksi Juara MotoGP 2016

Pebalap Ini Diprediksi Juara MotoGP 2016

Para pebalap MotoGP. (foto: ist/net)

BATAMNEWS.CO.ID, Sepang - Tes pramusim MotoGP di Sepang sudah berakhir. Dan dari beberapa hari tes, tim Yamaha mendominasi dengan dua pebalapnya yaitu Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi. Ducati juga memperlihatkan kemajuan sedangkan Honda masih belum menemukan performa terbaiknya.

Meski begitu, sejumlah prediksi sudah mulai bermunculan mengenai siapa yang akan menjuarai MotoGP 2016 ini.

Pebalap Repsol Honda Marc Marquez ternyata menjadi favorit pertama juara MotoGP 2016, bukan Lorenzo atau Valentino Rossi. Fakta ini diperoleh dari daftar bursa prediksi juara MotoGP 2016 yang telah dilansir William Hill.

Marquez menempati urutan pertama, dua pebalap Yamaha, Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi menempati urutan kedua dan ketiga.

Pada MotoGP 2015, Marquez gagal mempertahankan gelar juara setelah diambil alih Lorenzo. Pebalap Honda dari Spanyol berusia 22 tahun itu juara MotoGP 2013 dan 2014.

Pebalap anyar Marc VDS Honda, Esteve "Tito" Rabat, yakin sahabatnya itu akan kembali berjaya di 2016. Rabat akan menjadi debutan di MotoGP setelah enam musim di kelas 125cc dan lima tahun di Moto2.

"Saya yakin Marc Marquez akan kembali jadi favorit juara musim depan," ujar Rabat, juara dunia Moto2 2014, seperti dilansir Tutto Motori.

Rabat lalu bercanda, semoga Marquez tak meraih 10 kemenangan beruntun karena MotoGP bakal membosankan.

Pembalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo memberikan pandangannya soal persaingan MotoGP 2016. Menurutnya, perburuan gelar juara akan lebih sulit mengingat setiap tim sudah melakukan persiapan sejak jauh-jauh hari.
 
"Pada 2016 persaingan akan lebih sulit dan kompetitif dari sebelumnya. Valentino Rossi akan berjuang untuk meraih gelar juara. Pedrosa dan Marquez siap kembali untuk menantang kami. Suzuki dan tim lainnya berpeluang lebih cepat di musim depan. Jadi Anda tak pernah tahu seperti apa persaingan nanti," tambahnya.

MotoGP 2016 akan dimulai 20 Maret di Sirkuit Internasional Losail, Doha, Qatar. Berikut Bursa Prediksi Juara MotoGP 2016

1. Marc Marquez 6/5
2. Jorge Lorenzo 2/1
3. Valentino Rossi 5/1
4. Dani Pedrosa 7/1
5. Andrea Dovizioso 33/1
6. Andrea Iannone 33/1

Prediksi: William Hill

(ind/bbs)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews