Duh, Besi Pagar hingga Panel Lampu PJU di Jembatan Barelang Diduga Disikat Maling

Duh, Besi Pagar hingga Panel Lampu PJU di Jembatan Barelang Diduga Disikat Maling

Warga Kota Batam dikejutkan dengan kasus pencurian yang terjadi di Jembatan 5 Barelang.

Batam, Batamnews - Warga Kota Batam dikejutkan dengan kasus pencurian yang terjadi di Jembatan 5 Barelang. Bukan hanya besi pagar yang dicuri dan membahayakan keselamatan pengguna jalan, namun panel lampu penerangan juga menjadi sasaran kejahatan.

Kepala Biro Humas, Promosi, dan Protokol BP Batam, Ariastuty Sirait, membenarkan kejadian tersebut. 

"Kejadian tersebut sudah diketahui sejak November 2023, kemungkinan kehilangan terjadi sebelum November 2023. Tidak hanya besi yang diambil, namun panel lampu penerangan juga ada yang diambil," ujar Tuti, Minggu, 24 Maret 2024.

Baca juga: Kecelakaan Tragis di Telaga Punggur, Batam: Sepeda Motor Tabrak Truk, Pengemudi Luka Parah

Insiden ini menjadi perhatian serius karena berdampak pada dua aspek penting, yaitu kerusakan struktur jembatan dan keamanan bagi pengguna jalan. 

"Sudah dilakukan pengecekan bersama dengan DIK, mengingat perawatan dan perbaikan jembatan masih menjadi kewenangan Kementerian PUPR," tambahnya.

Meski perbaikan jembatan berada di bawah wewenang pemerintah pusat, Tuti menegaskan bahwa BP Batam tetap melakukan patroli rutin di lokasi jembatan untuk memastikan keamanannya. 

Baca juga: Walikota Batam Muhammad Rudi Tegaskan Komitmen Pembangunan Rempang

"Namun, kita tetap melaksanakan patroli terhadap lokasi jembatan tersebut," tegasnya.

Tuti juga mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dalam menjaga fasilitas umum di Batam. "Mohon partisipasi dan peran serta masyarakat untuk menjaga fasilitas tersebut," ungkapnya.

Kejadian pencurian di Jembatan Barelang ini menjadi pengingat bagi semua pihak tentang pentingnya keamanan dan kelestarian infrastruktur publik. Diharapkan dengan kesadaran dan kewaspadaan bersama, insiden pencurian seperti ini dapat dicegah di masa mendatang.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews