TUF Gaming A15, Pionir AI Gaming Laptop Paling Terjangkau

TUF Gaming A15, Pionir AI Gaming Laptop Paling Terjangkau

ASUS telah resmi memperkenalkan laptop gaming bertenaga kecerdasan buatan (AI) paling terjangkau di Indonesia,

Jakarta, Batamnews – ASUS telah resmi memperkenalkan laptop gaming bertenaga kecerdasan buatan (AI) paling terjangkau di Indonesia, TUF Gaming A15 (FA507U). Didukung oleh prosesor AMD Ryzen™ 8040 Series yang telah dilengkapi dengan Ryzen AI, laptop gaming ini menjadi langkah baru dalam dunia gaming yang semakin terdepan. 

Dengan kehadiran fitur Ryzen AI, TUF Gaming A15 (FA507U) menjanjikan pengalaman bermain game yang lebih optimal dan efisien, menjadikannya sebagai pionir AI gaming laptop dengan harga yang terjangkau di Indonesia.

"Setelah tampil sebagai pionir lini laptop gaming terjangkau dan laptop gaming berstandar US Military Grade, TUF Gaming kini menjadi pionir AI-powered gaming laptop paling terjangkau di Indonesia. Kehadiran jajaran TUF Gaming terbaru kali ini menandakan era kecerdasan buatan di laptop sekaligus menjadi entry point bagi gamers untuk menikmati AI-powered gaming laptop," Ungkap Jimmy Lin, Direktur Regional ASUS untuk Asia Tenggara, Selasa, 19 Maret 2024.

Baca juga: Asus ROG Luncurkan Jajaran Laptop Gaming 2024 di Batam: Teknologi Canggih untuk Gamers dan Profesional

Performa AI dan Gaming Superior

TUF Gaming A15 (FA507U) merupakan salah satu laptop gaming pertama di Indonesia yang didukung oleh prosesor AMD Ryzen™ 8040 Series yang telah ditenagai oleh Ryzen AI. Ryzen AI adalah fitur yang menggabungkan CPU, GPU, dan NPU untuk mempercepat kinerja pemrosesan AI. 
Prosesor ini tidak hanya memberikan performa superior dibandingkan pendahulunya, tetapi juga menawarkan kinerja optimal dan efisien dalam pemrosesan AI.

Prosesor AMD Ryzen™ 8040 Series ini, dengan arsitektur ZEN 4 untuk CPU-nya dan RDNA™ 3 untuk GPU terintegrasi, menawarkan performa AI hingga 40% lebih tinggi berkat adanya NPU berbasis XDNA™. Selain itu, TUF Gaming A15 (FA507U) dilengkapi dengan GPU hingga NVIDIA GeForce RTX 4070, memungkinkannya untuk menjalankan game AAA modern dan aplikasi AI dengan lancar.

Durabilitas Unggul

TUF Gaming A15 (FA507U) juga menonjol dalam hal durabilitas, menjadi salah satu dari sedikit laptop gaming di dunia yang memiliki sertifikasi ketahanan militer AS (US Military Grade MIL-STD-810H). Desainnya yang tangguh membuat penggunanya dapat merasa lebih tenang saat membawa laptop ini bepergian. ASUS juga menyediakan perlindungan garansi internasional selama dua tahun untuk layanan dan suku cadang, serta perlindungan tambahan bernama ASUS Perfect Warranty untuk tahun pertama.

Performa untuk Semua

Dirancang untuk gamers dari berbagai kalangan, TUF Gaming A15 (FA507U) menawarkan beragam konfigurasi, mulai dari varian yang dilengkapi dengan GPU NVIDIA GeForce RTX 4060 hingga RTX 4070. Dengan prosesor AMD Ryzen™ 9 8945H, memori DDR5 5600 16GB, dan penyimpanan PCIe Gen4 SSD 1TB, laptop ini menawarkan performa tinggi dan tangguh untuk semua pengguna. Harga TUF Gaming A15 (FA507U) mulai dari Rp23.999.000.

Baca juga: Mengupas DeFi dalam Dunia Kripto: Dasar-dasar yang Perlu Diketahui

Untuk mereka yang memiliki anggaran lebih terbatas, ASUS juga memperkenalkan TUF Gaming A15 (FA506N), sebuah laptop gaming dengan harga yang lebih terjangkau. TUF Gaming A15 (FA506N) ditenagai oleh prosesor AMD Ryzen™ 5 7535HS dengan GPU NVIDIA GeForce RTX 2050 atau RTX 3050. Harga TUF Gaming A15 (FA506N) dimulai dari Rp12.049.000.

Bergabung dengan ROG Community Indonesia

ASUS juga mengundang para gamers untuk bergabung dengan ROG Community Indonesia, komunitas gaming terbesar di Indonesia dengan lebih dari 50.000 anggota. Komunitas ini hadir sebagai wadah untuk berinteraksi antara gamers, pengguna, dan penggemar produk ROG dengan #TeamROG. 

Melalui berbagai kegiatan yang diadakan, ASUS ROG Indonesia berkomitmen untuk menciptakan komunitas gaming yang sehat dan aktif di seluruh Indonesia.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews