Takjil Ramadhan Aman dan Higienis, Disperindag Pekanbaru Imbau Pedagang Hindari Bahan Berbahaya

Takjil Ramadhan Aman dan Higienis, Disperindag Pekanbaru Imbau Pedagang Hindari Bahan Berbahaya

Suasana penjual takjil jelang buka puasa di Pekanbaru, Riau.

Pekanbaru, Batamnews - Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Pekanbaru mengimbau pedagang di Pasar Ramadhan agar menjual takjil yang aman dikonsumsi. 

Imbauan ini dilakukan untuk memastikan keamanan dan kesehatan masyarakat yang akan mengonsumsi takjil selama bulan suci Ramadhan.

Kepala Bidang Pasar Disperindag Kota Pekanbaru, Hendra Putra, menyampaikan imbauan tersebut kepada wartawan pada Senin, 11 Maret 2024. 

Ia menegaskan pentingnya menjaga kebersihan dan kualitas takjil yang dijual, serta menghindari penggunaan bahan berbahaya dalam proses pembuatannya.

Baca juga: Tidak Larang Kedai Kopi Buka Siang Saat Puasa, Bupati: Kita Lihat Siapa yang Ahli ke Sana

"Hindari penggunaan bahan berbahaya dalam takjil, karena hal tersebut dapat berdampak buruk bagi kesehatan manusia," ujar Hendra.

Hendra juga mengingatkan pedagang untuk memperhatikan higienitas takjil yang dijual. Penggunaan bahan kimia sembarangan dalam makanan dapat membahayakan kesehatan konsumen, sehingga harus dihindari.

"Kami akan melakukan pengawasan terhadap takjil di Pasar Ramadhan selama bulan Ramadhan, bekerja sama dengan BBPOM Pekanbaru," tambahnya.

Baca juga: 7 Tips Puasa Aman bagi Penderita Asam Lambung: Hindari Gangguan dengan Langkah Ini!

Pihak Disperindag bersama BBPOM Pekanbaru akan melakukan pengawasan di lapangan untuk memastikan takjil yang dijual aman dan higienis. Mereka juga mengingatkan bahwa pedagang yang kedapatan menggunakan bahan berbahaya akan ditindak tegas.

"Kami ingatkan pedagang agar tidak menggunakan bahan berbahaya dalam takjil yang dijual, demi keamanan dan kesehatan masyarakat," pungkas Hendra.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews