Ahmad Dhani Calonkan Diri Jadi Gubernur DKI, Siap Lawan Ahok?

Ahmad Dhani Calonkan Diri Jadi Gubernur DKI, Siap Lawan Ahok?

Ahmad Dhani. (foto: ist/harianterbit)

BATAMNEWS.CO.ID, Jakarta - Musisi pentolan Dewa 19 Ahmad Dhani dikabarkan akan meramaikan bursa Pemilukada DKI 2017 mendatang. Ahmad Dhani dikabarkan akan didukung Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

"Tadi (semalam) kita silaturahim ke rumah Ahmad Dani, meminta beliau untuk menjadi dewan penasehat Ansor DKI. Yang menarik Ahmad Dhani siap meramaikan bursa cagub DKI Jakarta," ujar Ketua Pimpinan Wilayah GP Ansor DKI, Abdul Aziz pada pesan elektroniknya, Rabu (10/2/2016).

Anggota DPRD DKI Fraksi PKB itu juga mengatakan kadernya, akan mendukung penuh keinginan Dhani untuk duduk di kursi DKI 1. Soal kemampuan Ahmad Dhani, dikatakannya tidak perlu diragukan. Yang dibutuhkan saat ini hanyalah konsolidasi akar rumput.

"PKB DKI akan coba dorong Ahmad Dhani di Pilgub DKI. Dhani itu kader NU karena sekarang pun dia pengurus lembaga seni di PBNU dan Ansor DKI butuh beliau untuk konsolidasi basis," terangnya.

Kedatangan Ahmad Dhani ini diyakini akan semakin menambah seru pertarungan sosok di Pemilukada DKI, 2017.

Sebelumnya, sederet nama juga telah meyatakan diri akan maju. Mereka adalah, bekas Menpora Adhyaksa Dault, pakar hukum tata negara Yusril Ihza Mahendra, pengusaha Sandiaga Uno, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, Wali Kota Bogor Bima Arya S, dan lainnya. Sejumlah artis juga mulai didorong-dorong maju Pilgub DKI antara lain Desy Ratnasari, Tantowi Yahya, dan kini Ahmad Dhani masuk radar PKB.
 
(ind/bbs)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews