Fly Over Sei Ladi Mulai Dikerjakan: Diiringi Adat Melayu Target Desember 2024 Selesai

Fly Over Sei Ladi Mulai Dikerjakan: Diiringi Adat Melayu Target Desember 2024 Selesai

Tepuk tepung tawar mengawali pengeboran pertama Fly Over Sei Ladi.

Batam, Batamnews - Proyek Fly Over Tahap I Sei Ladi yang menghubungkan kawasan Sekupang, Batam Center, dan Nagoya ditargetkan rampung pada Desember 2024. Proyek strategis ini diharapkan dapat memperlancar arus lalu lintas khususnya bagi sektor industri di Kota Batam. 

Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam sekaligus Walikota Batam Muhammad Rudi menyatakan proses pembangunan fly over dimulai dengan pengeboran pondasi pertama di lokasi Sei Ladi pada Senin, 4 Maret 2024. 

Pengeboran diiringi upacara adat Melayu dengan dihadiri sejumlah pejabat BP Batam. Muhammad Rudi optimistis pembangunan fly over 120 meter dengan lebar 7,5 meter ini dapat rampung tepat waktu pada Desember 2024. 

Baca juga: September 2024, Warga Rempang Ditargetkan Sudah Menempati Hunian Baru

Ia berharap infrastruktur fly over dapat meningkatkan investasi di Batam karena dapat memperlancar akses menuju kawasan industri, pelabuhan, dan bandara.

"Kawasan industri di Batam sudah tersebar di berbagai tempat, seperti Sagulung, Muka Kuning, Nongsa, dan lain-lain. Dengan fly over ini, akses dari kawasan industri ke pelabuhan Batu Ampar dan bandara Hang Nadim akan semakin lancar," ujar Muhammad Rudi.

Untuk anggaran, proyek Fly Over Sei Ladi tahap I menelan biaya sebesar Rp 132 miliar. Sedangkan tahap II masih dalam proses lelang dengan nilai proyek diperkirakan Rp 90 miliar.

Baca juga: Rencana Pembangunan Fly Over Hr Soenrantas - Garuda Sakti, 45 Pemilik Lahan Setuju Dilakukan Pembebasan 

"Ini satu kesatuan proyek, tapi kita pecah menjadi dua tahap agar lebih cepat selesai," tutur Muhammad Rudi.

Dengan rampungnya Fly Over Sei Ladi, diharapkan konektivitas kawasan Sekupang-Batam Center dan Sekupang-Nagoya menjadi lebih cepat. Hal ini penting untuk mendukung pertumbuhan ekonomi Kota Batam ke depannya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews