Jelang Perayaan Tahun Baru

Sering Macet di Puncak Perayaan Tahun Baru, Ini Lokasi-lokasi Parkir di Batam Centre

Sering Macet di Puncak Perayaan Tahun Baru, Ini Lokasi-lokasi Parkir di Batam Centre

Batam - Pesta perayaan Tahun Baru 2015 di Batam dipusatkan di Pemko Batam. Seperti tahun lalu, setiap pesta serupa menimbulkan kemacetan luar biasa. Kali ini petugas kepolisian mulai mengatur arus dan jalur di seputuran Engku Putri lokasi perayaan.

Selain mengatur lalu lintas, pihak kepolisian juga mempersiapkan sejumlah lapangan parkir seperti, areal parkir DPRD Kota Batam, Mega Mall, areal gedung Graha Pena, areal gedung Trans Gas, kawasan BP Batam, dan kawasan Kantor Pos Batam Centre.

Parkir cadangan di  jalan raya depan Pemko Batam, sampai di jalur depan Masjid Raya menuju Kepri Mall. 

Kemudian di areal parkir depan masjid raya dan areal parkir DPRD dapat diakses dari samping Samsat ke arah Simpang tiga Pemko melalui Asrama Haji.

Arus Jalan juga akan mengalami perubahan dari pada jalur biasanya. Ada beberapa jalur yang telah disiapkan untuk mengatur keamanan jalan menuju alun-alun kota malam nanti.

Jalur pertama merupakan arus dari arah KDA menuju Mega Mall, kemudian berputar ke kiri dari Mega Mall menuju Ocarina melewati Harmoni One, kearah simpang Pasiris. jalur simpang BI di tutup agar jalan menjadi satu arah.

Arus dari Kepri Mall akan diarahkan membentuk leter U menuju Masjid Madani, melalui simpang empat alun-alun belok kiri. sampai di bundaran ocarina, jalur sudah kembali normal seperti biasa, ke kiri kearah Glael, dan ke kanan ke arah Ocarina.

“Pengendara kendaraan bermotor jangan lupa menggunakan alat keselamatan mengemudi,” ujar Wakil Satuan Lalu Lintas Polresta Barelang AKP Ida Mq, Rabu (31/12/2014). 

Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews