Ribuan orang Mengantri Ikuti Bintan Job Fair 2024 Kerja Pemda dan PT BAI

Ribuan orang Mengantri Ikuti Bintan Job Fair 2024 Kerja Pemda dan PT BAI

Para pencari kerja mengantri ikuti job fair 2024 di Bintan.

Bintan, Batamnews - Pemerintah Kabupaten Bintan bersama PT. Bintan Alumina Indonesia (BAI) menggelar Bintan Job Fair 2024 di Gedung Pusat Area Komersial dan Budaya PT. BAI, Kawasan KEK Galang Batang, pada Jum'at, 1 Februari 2024. 

Acara ini dibuka oleh Bupati Bintan Roby Kurnawan, yang memberikan apresiasi kepada PT. BAI dan instansi terkait atas terselenggaranya acara yang dinantikan ini.

Dengan tema "Melalui Pameran Bursa Kerja (Job Fair) Kita Tingkatkan Kualitas Tenaga Kerja dan Perluasan Kesempatan Kerja", Bupati Roby menyampaikan terima kasih kepada para pencari kerja yang turut berpartisipasi dalam mensukseskan acara ini yang berlangsung hingga 3 Maret mendatang.

Baca juga: Daftar Calon Anggota DPRD Terpilih Kabupaten Bintan 2024-2029, Hasil Rekapitulasi KPU

"Terima kasih kepada Pimpinan PT. BAI yang telah berkolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten Bintan untuk Job Fair hari ini. Untuk teman-teman semua, mudah-mudahan akan diterima dan doa kami semoga semua dimudahkan," harap Roby.

Job Fair merupakan bagian dari komitmen Pemerintah Kabupaten Bintan melalui Dinas Tenaga Kerja untuk menekan angka pengangguran dengan sistem rekrutmen tenaga kerja yang transparan dan kompetitif. Acara ini juga sebagai wujud penerapan sistem rekrutmen yang transparan dan kompetitif serta penyediaan informasi terpusat bagi pengguna dan pencari kerja.

Dalam acara ini juga disampaikan bahwa Job Fair merupakan flatform efektif untuk memfasilitasi proses rekrutmen dan pengangkatan karyawan baru bagi perusahaan serta membantu para pencari kerja menemukan peluang kerja yang sesuai.

Baca juga: Bintan E-Sports Championship 2024: Meriahkan Dunia Gaming di Plaza Lagoi Bay!

Bupati Bintan menegaskan pentingnya urusan ketenagakerjaan dalam pertumbuhan ekonomi, dan akan terus mendorong program dan terobosan untuk mengurangi tingkat pengangguran melalui peningkatan investasi SDM, kerja sama dengan perusahaan, program pendidikan vokasi, dan peningkatan mutu pelatihan kerja sesuai dengan kebutuhan dunia usaha.

Perwakilan PT. BAI, Mr. Jia Zhen Jiang, menyatakan bahwa perusahaan akan terus mendukung pembangunan bidang ketenagakerjaan dengan memperluas unit usaha untuk menyerap tenaga kerja lokal Kabupaten Bintan. 

Hal ini diharapkan dapat mengatasi kesenjangan antara pertumbuhan angkatan kerja dan kesempatan kerja terutama di sektor formal.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews