Pedagang Kaki Lima: BP Batam Hanya Berani Kepada Kami, Berapa Dibayar?

Pedagang Kaki Lima: BP Batam Hanya Berani Kepada Kami, Berapa Dibayar?

Seorang perwakilan pedagang kaki lima melakukan orasi. (Foto: Edo/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Ratusan orang pedagang kaki lima (PKL) sudah berkumpul di depan Kantor BP Batam. Mereka akan melakukan aksi unjuk rasa menolak penggusuran terhadap kios dan lapak mereka. Para PKL ini tergabung dari berbagai daerah di Kota Batam.

Untuk memperkeras suara dalam berorasi, mereka membawa speaker dengan sebuah mobil pick up yang hidup dengan ganset. 

Mereka juga mengikat kepala sesuai dengan persatuan dari daerah masing-masing.

Tulisan-tulisan yang menolak penggusuran tersebut, bertuliskan "Penolakan penggusuran PKL se-Kota Batam", "Kami hanya mencari rezeki halal untuk menafkahi anak-anak kami", "Kemudian kami cari makan bukan mencari kaya PKL juga manusia".

Kemudian dalam orasinya, komando demo Fahrizal meneriakkan, rencana tersebut sudah tidak manusiawi lagi. Fahrizal menilai pemerintah seenaknya saja menggusur. 

Sementara BP Batam seenaknya saja memberikan kepada pihak tertentu. Mereka mensyinyalir ada diskriminasi terhadap para pedagang.

Sementara BP Batam mengalokasikan lahan buffer zone dan lahan hijau kepada pihak lain. 

"Ada apa ini, kami mau digusur. Sementara pihak tertentu mereka kasih izin, berapa kalian dibayar oleh mereka!" ujarnya dengan berapi-api.

Mereka juga menyorakkan bahwa kalau mereka datang untuk menuntut hak mereka sebagai masyarakat. Mereka berharap BP Batam sadar diri dengan tindakan tersebut.

"Jangan memperkaya diri sendiri, kami kalian bikin sengsara dengan kepentingan kalian," ujar Fahrizal.

 

[edo]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews