Pemerintah Kucurkan Ratusan Miliar Bangun Infrastruktur Jalan Lima Kecamatan di Karimun

Pemerintah Kucurkan Ratusan Miliar Bangun Infrastruktur Jalan Lima Kecamatan di Karimun

Bupati Karimun, Aunur Rafiq (Foto:Edo/Batamnews)

Karimun, Batamnews - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karimun, akan menggelontorkan dana besar untuk membangun infrastruktur ruas jalan lima kecamatan menjadi mulus.

Fokus pembangunan itu di wilayah Pulau Kundur, Kabupaten Karimun, yakni Kecamatan Kundur, Kecamatan Kundur Barat, Kundur Utara, Kecamatan Belat dan Ungar.

Fokus pemerataan pembangunan oleh Bupati Aunur Rafiq tersebut, dilakukan agar infrastruktur di wilayah pulau-pulau tidak terabaikan. Untuk pembangunan jalan itu, menyerap anggaran yang cukup besar. Baik dari penyerapan anggaran dari dana APBD Kabupaten, Provinsi, hingga pusat.

Baca juga: PT Asna Jaya Group Bagi Sembako dan Santuni Anak Yatim di Baran Karimun

Bupati Karimun, Aunur Rafiq mengungkapkan bahwa untuk pembangunan infrastruktur jalan di wilayah pulau Kundur menyerap anggaran mencapai Rp 266 miliar.

“Untuk pembangunan jalan di lima kecamatan di wilayah Pulau Kundur itu sekitar Rp 166 miliar, dan jika ditambah dengan jalan Inpres yang dibangun kalau itu bisa mencapai Rp 100 miliar, berarti totalnya bisa mencapai Rp 266 miliar yang akan kita alokasikan di 2024 ini hingga 2025 mendatang,” kata Bupati Rafiq.

Disampaikan juga bahwa untuk tahun 2024 ini, usulan pembangunan jalan juga telah disampaikan dengan jumlah anggaran yang akan diserap.

“Untuk usulan tersebut, sedang berproses di Bappenas. Mudah-mudahan ini dapat terealisasi, sehingga kebutuhan jalan-jalan ini dapat dinikmati oleh masyarakat,” ujar Bupati.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews