Mobil Tangki BBM Meledak di Dumai, Riau: Menimbulkan Efek Parah Begini Nasib Supir

Mobil Tangki BBM Meledak di Dumai, Riau: Menimbulkan Efek Parah Begini Nasib Supir

Mobil Tangki Meledak.

Dumai, Batamnews - Satu unit mobil tangki yang mengangkut Bahan Bakar Minyak (BBM) terlibat kecelakaan di Dumai, Riau. Kejadian ini berlangsung pada hari Minggu, 25 Februari 2024 sekitar pukul 10.30 WIB di KM 11, Jalan Gatot Subroto, Kelurahan Mekar Sari, Kota Dumai.

Kapolres Dumai AKBP Dhovan Oktavianton mengonfirmasi bahwa mobil tersebut, milik PT Elnusa Petroleum dengan nomor polisi B 9606 TEJ, mengangkut 16 KL pertalite dan 8 KL bio solar. 

Mobil ini sedang dalam perjalanan menuju Desa Aek Kota Batu, Labuhan Batu, Sumatera Utara, untuk PT Armada Pelita Abadi.

Baca juga: Kerap Jadi Tempat Prostitusi Pusat Kuliner Kelapa Gading di Kota Tembilahan Ditutup

Menurut keterangan Kapolres, kecelakaan tersebut terjadi karena mobil terlalu mepet ke kiri ruas jalan, sehingga ban sebelah kiri keluar jalan. 

Akibatnya, mobil terguling ke sebelah kiri dan sopir bersama kernet berhasil keluar dari kabin. Namun, beberapa detik kemudian, terjadi ledakan kuat yang mengakibatkan mobil tersebut terbakar.

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Identitas sopir dan kernet mobil tangki tersebut adalah Irsyad (38) dan Yazid (25), keduanya merupakan warga Bukit Datuk, Dumai Selatan.

Baca juga: Solusi Kemacetan! Ruas Jalan Paus-Sembilang, Kecamatan Rumbai, Kota Pekanbaru, Akan Dibuatkan U-turn

Pihak berwenang, termasuk 5 unit mobil Damkar BPBD Dumai dan 4 unit mobil Fire Pertamina, berhasil memadamkan api sekira pukul 13.20 WIB. 

Hingga saat ini, penyebab pasti kecelakaan tersebut masih dalam penyelidikan, namun diduga akibat laka tunggal yang menyebabkan mobil terguling dan mengakibatkan kebakaran.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews