Kapolda Kepri Tinjau Pelaksanaan Pemilu di Kota Batam, Pastikan Situasi Aman dan Kondusif

Kapolda Kepri Tinjau Pelaksanaan Pemilu di Kota Batam, Pastikan Situasi Aman dan Kondusif

Kapolda Kepulauan Riau (Kepri) Yan Fitri Halimansyah, bersama Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri, melakukan peninjauan pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024 di Kota Batam pada Rabu, 14 Februari 2024. (Foto: istimewa)

Batam, Batamnews - Kapolda Kepulauan Riau (Kepri) Yan Fitri Halimansyah, bersama Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri, melakukan peninjauan pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024 di Kota Batam pada Rabu, 14 Februari 2024.

Kunjungan ini bertujuan untuk memastikan situasi keamanan dan kelancaran proses pemungutan suara di beberapa Tempat Pemungutan Suara (TPS). Diantaranya yang dikunjungi yakni, TPS 18 Fasum Perum Sakura Garden Kelurahan Kampung Seraya Kec Batu Ampar.

Kemudian TPS 28, 29, 30, 31 di Komplek Windsor Phase 1 dan 2 RW. 09, Kelurahan Lubuk Baja Kota, Kecamatan Lubuk Baja dan TPS 036 di lapangan bola Tanjung Uma, Kelurahan Tanjung Uma, Kecamatan Lubuk Baja. 

Baca juga: Prabowo-Gibran Raih Kemenangan di TPS Ketua DPW Nasdem Kepri, Anies-Muhaimin Dapat 21 Suara

Pada kesempatan tersebut, Kapolda Kepri dan rombongan melakukan dialog dengan ketua KPPS terkait dengan tata cara pencoblosan surat suara serta berdialog dengan tokoh masyarakat setempat dan mengajak warga untuk sama-sama datang ke TPS. 

"Ini salah satu komitmen kami Polri, TNI dan Forkopimda menjamin pengamanan pelaksanaan Pemilu 2024. Sehingga diharapkan masyarakat merasa aman dan nyaman dalam menyalurkan hak pilihnya," ungkap kapolda kepri Yan Fitri Halimansyah. 

Kapolda Kepri juga mengatakan akan memastikan masyarakat antusias datang ke TPS untuk mencoblos menggunakan Hak pilihnya. Menurutnya untuk di kota Batam sendiri berjalan aman, damai, dan kondusif. 

Baca juga: Perebutan Kursi DPR RI Dapil Kepri, Tim Rizki Faisal: Kita Menang di Batam, Tanjung Pinang dan Bintan

Sementara itu, Ketua KPPS mengungkapkan pelaksanaan pencoblosan surat suara berjalan sangat aman, dan mengucapkan terima kasih kepada personel TNI/Polri yang karena turut membantu memberikan rasa aman di TPS ini. Antusias pemilih sangat luar biasa memberikan hak suaranya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews