Polresta Barelang Gelar Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan TPS Pemilu 2024

Polresta Barelang Gelar Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan TPS Pemilu 2024

Polresta Barelang menggelar apel pergeseran pasukan pengamanan tempat pemungutan suara (TPS) Pemilu 2024 yang dipimpin langsung oleh Kapolresta Kombes Pol Nugroho bertempat di Lapangan Apel Mapolresta Barelang, Selasa, 13 Februari 2024.

Batam, Batamnews - Polresta Barelang menggelar apel pergeseran pasukan pengamanan tempat pemungutan suara (TPS) Pemilu 2024 yang dipimpin langsung oleh Kapolresta Kombes Pol Nugroho bertempat di Lapangan Apel Mapolresta Barelang, Selasa, 13 Februari 2024.

Apel diikuti oleh seluruh personel yang ditugaskan dalam pengamanan TPS di wilayah hukum Polresta Barelang yang mana turut dihadiri oleh para Kabag, Kasat dan Kapolsek serta perangkat Operasi Mantap Brata Seligi 2024.

Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri dalam arahannya meminta seluruh personel pengamanan TPS untuk melaksanakan tugas dengan baik dan penuh tanggungjawab. 

Perlu adanya pengawalan personel Polri dalam alur distribusi logistik Pemilu 2024, penempatan personel Polri di TPS diatur sedemikian rupa yaitu, personel Polri berada di ring 2. Sementara Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) dan Linmas berada di ring 1. 

Baca juga: Kepala BP Batam Rudi Apresiasi Peran Wartawan Kolaborasi Dorong Pembangunan Daerah

"Pentingnya komunikasi dan koordinasi antara personel Polri dengan KPPS maupun Linmas. Seluruh personel pengamanan TPS wajib menjaga keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan Pemilu," ujarnya.

Dalam apel tersebut, Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri juga berpesan agar personel pengamanan menyiapkan mental dan fisik yang dilandasi oleh komitmen moral dan disiplin kerja yang tinggi dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. 

"Kemudian menekankan untuk menjaga kesehatan dan menjaga netralitas selaku aparat keamanan, tidak terlibat serta tidak turut serta dalam bentuk apapun dalam mendukung paslon," ungkapnya. 

Selesai pelaksanaan apel, dilanjutkan dengan pengecekan sikap tampang personel, isi perbekalan ransel dan sarana pendukung lainnya yang digunakan saat melaksanakan pengamanan di TPS.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews