Peringatan Dini: Cuaca Ekstrem Mengancam Wilayah Tanjungpinang dan Bintan

Peringatan Dini: Cuaca Ekstrem Mengancam Wilayah Tanjungpinang dan Bintan

Cuaca ekstim di laut juga terjadi hari ini.

Tanjungpinang, Batamnews - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) telah merilis peringatan dini terkait potensi cuaca ekstrem di wilayah Kota Tanjungpinang dan Kabupaten Bintan. 

Peringatan ini berlaku mulai pukul 05:30 WIB hingga pukul 08:00 WIB pada tanggal 13 Februari 2024.

Menurut BMKG, wilayah Bintan Pesisir, Bintan Utara, Seri Kuala Lobam, Telok Sebong, Bintan Timur, dan Gunung Kijang berpotensi mengalami hujan sedang hingga lebat, disertai kilat/petir, dan angin kencang pada pukul 05:50 WIB. Kondisi tersebut diperkirakan masih akan berlangsung hingga pukul 08:00 WIB.

Baca juga: Banjir Rob, Kampung Tangelam Batu Tiga Setengah Tanjungpinang Terendam Akibat Pasang Air Laut

Warga di wilayah tersebut diimbau untuk mewaspadai potensi dampak dari cuaca ekstrem tersebut, seperti banjir, longsor, atau gangguan pada sarana dan prasarana publik. 
Disarankan agar masyarakat mengambil langkah-langkah pencegahan yang diperlukan, seperti menghindari aktivitas di luar ruangan, memastikan penutupan rapat pada pintu dan jendela rumah, serta memantau perkembangan informasi cuaca melalui sumber yang terpercaya.

BMKG juga mengingatkan agar masyarakat tetap waspada dalam menghadapi cuaca ekstrim. Langkah-langkah keselamatan pribadi dan kebersihan diri juga perlu diutamakan dalam menghadapi kondisi cuaca ekstrem.

Baca juga: Provinsi Kepulauan Riau Mengusulkan Lowongan 800 Formasi PPPK Tahun 2024

Informasi lebih lanjut dapat diakses melalui situs resmi BMKG atau melalui media sosial resmi BMKG setempat. Peringatan dini ini dikeluarkan untuk keselamatan dan kesejahteraan masyarakat di wilayah Tanjungpinang dan Bintan. 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews