Air Laut Pasang Mengganas Rendam Puluhan Rumah di Batam

Air Laut Pasang Mengganas Rendam Puluhan Rumah di Batam

Kondisi air pasang di Piayu Laut, Sei Beduk, Kota Batam (Foto: Batamnews)

Batam, Batamnews - Kejadian tidak terduga terjadi di Kota Batam, Kepulauan Riau, ketika air laut mendadak pasang pada Senin (12/02) sekitar pukul 12.00 WIB, menyebabkan puluhan rumah terendam. Fenomena ini khususnya melanda wilayah Piayu Laut, Kecamatan Sei Beduk, serta terpantau di perairan Barelang, mengundang kekhawatiran di kalangan warga.

Menurut Hadiyanto, salah satu warga Piayu Laut, kejadian seperti ini jarang terjadi. “Biasanya tidak seperti ini, kali ini merendam sekitar 30-an rumah,” ungkapnya kepada Batamnews.co.id. Kejadian serupa juga dilaporkan terjadi di wilayah Barelang, dimana selain pasang, angin kencang dan gelombang tinggi juga menyertai, menambah kecemasan warga.

Aji, warga Batam lainnya, menambahkan, “Di titik 0 Barelang juga pasang tinggi ditambah badai,” menunjukkan bahwa fenomena ini tidak hanya terjadi di satu area. Meskipun demikian, sampai berita ini diturunkan, belum ada laporan mengenai warga yang mengungsi atau dampak buruk lainnya akibat kejadian ini.

Penyebab pasti dari pasang air laut ini belum diketahui. Warga dan pihak berwenang di Batam diimbau untuk tetap waspada terhadap kemungkinan lanjutan dari fenomena ini. Kejadian ini menandakan pentingnya sistem peringatan dini dan kesiapan dalam menghadapi fenomena alam yang tidak terduga.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews