Bupati Natuna Serahkan Bantuan Pupuk Kepada Masyarakat Batubi

Bupati Natuna Serahkan Bantuan Pupuk Kepada Masyarakat Batubi

Natuna, Batamnews - Bupati Natuna Wan Siswandi menyerahkan langsung bantuan pupuk kepada masyarakat Kecamatan Batubi, yang dilaksanakan gedung serba guna desa Gunung Putri, Kecamatan Batubi, Selasa, ( 16/01/2024).

Camat Bunguran Batubi, Mujahiddin menyampaikan terimakasih atas kunjungan Bupati dan rombongan dalam rangka menyerahkan langsung bantuan pupuk kepada petani di kecamatan Batubi khususnya Desa Gunung Putri dan Batubi Jaya.

“Kita harap melalui bantuan ini dapat meningkatkan produktifitas masyarakat petani yang secara tidak langsung dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat petani di Kecamatan Batubi khususnya” jelas Camat.

Sementara, Bupati Natuna Wan Siswandi menyampaikan bahwa ada beberapa pembangunan yang telah dilaksanakan, diantaranya jalan dari Semedang – Batubi telah dikerjakan pada tahun 2023.

“Pemerintah terus mendorong pembangunan di desa – desa sesuai dengan skala prioritas pembangunan di masing masing kecamatan. Dimana salah satu prioritas yang telah dikerjakan adalah pembangunan jalan Semedang sampai dengan Batubi,” jelas Siswandi.

Lebih lanjut, Siswandi membeberkan, bahwa salah satu fokus pemerintah saat ini adalah infrastruktur ekonomi, bagaimana pemerintah sedang mendorong perbaikan perekonomian masyarakat melalui pemberdayaan pangan secara mandiri.

“Ada dua aspek yang dapat didorong dalam peningkatan ekonomi yang bisa dilakukan di Kabupaten Natuna, yaitu Perikanan dan Pertanian. Sehingga pemberian pupuk hari ini, kita berharap masyarkat yang berprofesi sabagai petani dapat meningkatkan produktifitas dan kualitas ekonomi secara mandiri,” tambah Siswandi.

Siswandi juga menekankan, pemberdayaan pangan mandiri juga dapat menekan kelangkaan pangan serta pemenuhan kebutuhan masyarakat Natuna secara umum dibidang pertanian.

“Kita berharap bidang pertanian dapat mengimbangi hasil kelautan dalam pemenuhan kebutuhan pangan masyarakat Natuna secara lebih luas,” tutup Siswandi.

Acara penyerahan pupuk ditandai dengan penyerahan pupuk langsung yang diserahkan oleh Bupati Natuna kepada masyarakat Batubi, dengan jumlah 400 kg pupuk yang diserahkan. ( Radi)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews