Super Air Jet Segera Terbang ke Natuna, Tarif Penerbangan Diupayakan Ramah Kantong

Super Air Jet Segera Terbang ke Natuna, Tarif Penerbangan Diupayakan Ramah Kantong

Ilustrasi maskapai super air jet.

Natuna, Batamnews - Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna tidak tinggal diam menghadapi harga tiket pesawat yang masih tinggi. 

Bupati Natuna, Wan Siswandi, terus berkoordinasi dengan pemerintah pusat dan berbagai kementerian terkait untuk menekan harga tiket pesawat sehingga dapat diakses oleh masyarakat berpenghasilan menengah ke bawah.

Dalam rangkaian upaya tersebut, maskapai Super Air Jet diharapkan dapat menjadi solusi atas permasalahan tarif tiket yang selama ini menjadi kegundahan masyarakat Natuna. Diketahui, harga tiket perjalanan dari Natuna ke Batam berada di kisaran Rp 2,5 juta hingga Rp 3 juta.

Baca juga: Jumlah Penumpang Kapal di Pelabuhan Batam Tembus 8.1 Juta Orang Sepanjang 2023

Pada Selasa, 9 Januari 2024, Bupati Siswandi mengungkapkan bahwa koordinasi dengan Super Air Jet sudah memasuki tahap pengukuran ketebalan landasan pacu, langkah krusial dalam memastikan keselamatan penerbangan.

"Kita tahu dalam dunia penerbangan, keselamatan adalah prioritas. Oleh karena itu, jalur landasan harus aman dan tanpa hambatan," terang Siswandi.

Kebijakan ini diambil berdasarkan pentingnya ketebalan perkerasan landasan pacu yang berkorelasi langsung dengan jumlah pesawat yang dapat dilayani. Sementara itu, keterbatasan kekuatan dan ketebalan landasan pacu akan membatasi operasional pesawat yang bisa melayani rute tersebut.

Baca juga: Percakapan Pelaku Perampok dengan Korban di Apotek Kimia Farma Batam

Bupati Natuna berharap bahwa dengan harga tiket yang lebih terjangkau, tidak hanya masyarakat yang diuntungkan, tetapi juga akan memacu pertumbuhan sektor pariwisata di daerah tersebut. Saat ini, Natuna hanya dilayani oleh maskapai Nam Air dan Wings Air.

“Penambahan maskapai baru ini diharapkan dapat membuat Natuna lebih mudah dijangkau. Ini akan memberikan pilihan perjalanan yang lebih ekonomis dan nyaman bagi masyarakat,” harap Siswandi.

Penurunan harga tiket pesawat di Natuna menjadi langkah penting yang diharapkan dapat mempercepat mobilitas masyarakat dan pariwisata di wilayah tersebut.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews