Beragam Kegiatan Meriahkan Peringatan HUT ke-78 Pomal Lanal TBK

Beragam Kegiatan Meriahkan Peringatan HUT ke-78 Pomal Lanal TBK

Donor darah jadi salah satu kegiatan yang digelar dalam rangka HUT Pomal ke-78. (Foto: istimewa)

Karimun, Batamnews - Dalam rangka HUT Pomal ke-78 tahun, sejumlah rangkaian kegiatan dilakukan oleh Detasemen Polisi Militer Angkatan Laut Lanal Tanjungbalai Karimun.

Adapun serangkaian kegiatan bakti sosial dengan aksi donor darah yang digelar, diikuti sejumlah instansi Kodim 0317/TBK, Polres Karimun, Satbrimob Polda Kepri, Kejaksaan Karimun, Pol PP,  Dishub, KSOP Rutan, anggota Lanal TBK dan masyarakat sekitar.

Pelaksanaan donor darah tersebut digelar di kantor Pomal TBK di jalan Teuku Umar, Kecamatan Karimun, yang juga dilaksanakan kegiatan video confrence dengan Danpuspomal Laksamana Muda TNI Samista.

Baca juga: Pemkab Karimun Butuh Anggaran Besar untuk Pemerataan Air Bersih

Komandan Detasemen Polisi Militer (Dandenpomal) Lanal TBK, Kapten Laut (PM) Mahatma Adhi Pradana, mengatakan bahwa pelaksanaan donor darah tersebut salah satu dari rangkaian kegiatan yang dilakukan.

“Bakti sosial donor yang kita laksanakan diikuti sekitar 60 orang. Adapun kegiatan HUT Pomal lainnya berupa lomba mewarnai tingkat Paud, Pekan Simpatik Pomal, doa bersama dan Upacara Militer pada puncak acara pada tanggal 20 Februari 2024 nantinya,” ujar Kapten Mahatma Adhi Pradana.

Kegiatan bakti sosial donor darah dilaksanakan sebagai bukti wujud kepedulian Pomal kepada masyarakat. Dengan keberadaan Pomal ingin mengabdi kepada bangsa dan negara secara maksimal.

Baca juga: Bhabinkamtibmas Polres Karimun Beraksi Jelang Pemilu 2024, Sambangi Masyarakat Demi Kamtibmas

Disampaikan juga bahwa, Danpuspomal Laksamana Muda TNI Samista juga menyampaikan amanatnya saat melakukan video confrence. Yakni komitmen, hendaknya keberadaan Polisi Militer supaya betul-betul dapat memberikan manfaat kepada orang lain.

“Disamping sebagai prajurit profesional, Pomal juga harus Humanis,” ujarnya.

Sehingga, dengan itu masyarakat ikut merasakan dan ikut memiliki serta mendukung setiap kegiatan Pomal, terbukti sebagai kebersamaan, antusias masyarakat turut berpartisipasi sebanyak 560 orang peserta bakti sosial.

“Rangkaian kegiatan berikutnya adalah lomba mewarnai tingkat Paud dan lomba burung berkicau,” ucapnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews