Puluhan Ekor Buaya di Sagulung Berkeliaran, Mengancam Nyawa Warga dan Anak-anak

Puluhan Ekor Buaya di Sagulung Berkeliaran, Mengancam Nyawa Warga dan Anak-anak

Penampakan buaya di sekitar permukiman warga di Sagulung, Batam, Kepri (Foto: Batamnews)

Batam, Batamnews - Warga Perumahan Sagulung Raya, Kecamatan Sagulung, Kota Batam, Kepulauan Riau, diresahkan oleh penampakan puluhan ekor buaya yang berkeliaran di sekitar sungai dekat permukiman mereka. Penampakan buaya-buaya liar ini terjadi lagi pada hari Minggu, 21 Januari 2024, menambah panjang daftar kekhawatiran warga yang telah berlangsung beberapa waktu lalu.

Warga setempat, Elfrida, menyampaikan kepada Batamnews.co.id tentang kecemasannya, terutama berkaitan dengan keselamatan anak-anak yang sering bermain layang-layang di lokasi tersebut. "Anak-anak sering main layangan di sana, kita cemas nanti ada korban," ujar Elfrida kepada Batamnews.co.id. 

Baca juga: Diduga Karcis Tarif Parkir Bodong Beredar di Lucky Plaza Nagoya Batam

Elfrida juga menyebutkan bahwa jumlah buaya yang berkeliaran diperkirakan mencapai sekitar 20 ekor, informasi yang telah dibagikan dalam grup perumahan warga Sagulung Raya.

Hingga saat ini, belum ada tindakan konkret dari aparat terkait untuk menangani ancaman buaya-buaya ini, meskipun sudah hampir dua bulan sejak pertama kali diperhatikan.

Situasi ini telah menimbulkan kekhawatiran di kalangan warga dan memunculkan pertanyaan tentang langkah-langkah yang perlu diambil untuk mengamankan area tersebut.

Baca juga: Update Terkini Pembangunan Flyover Sei Ladi, Batam: Proses Clearing Sedang Berjalan

Masalah ini menjadi lebih mendesak mengingat lokasi yang sering digunakan untuk bermain oleh anak-anak setempat.

Warga menuntut tindakan cepat dari pihak terkait untuk mengatasi masalah buaya liar ini sebelum terjadi insiden yang tidak diinginkan. Kami akan terus memantau situasi ini dan memberikan informasi terbaru seiring dengan berkembangnya respons dari pihak berwenang.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews