Peringatan Dini: Potensi Cuaca Ekstrem di Kota Tanjungpinang dan Kabupaten Bintan

Peringatan Dini: Potensi Cuaca Ekstrem di Kota Tanjungpinang dan Kabupaten Bintan

Kapal sandar di Pelabuhan Sri Bintan Pura Tanjungpinang. (Foto: Jali)

Tanjungpinang, Batamnews - 15 Januari 2024. Pukul 07:00 WIB Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memberikan peringatan dini terkait potensi cuaca ekstrem di wilayah Kota Tanjungpinang dan Kabupaten Bintan. 

Berdasarkan laporan dari Stasiun Meteorologi RHF Tanjungpinang, diperkirakan terjadi perubahan cuaca signifikan pada hari ini.

Pukul 07:15 WIB, wilayah ini berpotensi mengalami hujan sedang-lebat, kilat/petir, dan angin kencang. Cuaca ekstrem ini diperkirakan dapat meluas ke beberapa daerah di Kabupaten Bintan, termasuk Bintan Utara, Teluk Bintan, Seri Kuala Lobam, Telok Sebong, Gunung Kijang, dan Toapaya.

Baca juga: Pajak Hiburan Naik 40-75 Persen, Inul Daratista "Sing Nggawe Aturan Mau ngajak Modyar Tah !

Kondisi cuaca ekstrem ini diperkirakan akan berlangsung hingga pukul 09:15 WIB. Oleh karena itu, masyarakat di wilayah tersebut diimbau untuk tetap waspada dan mengambil langkah-langkah antisipasi yang diperlukan.

BMKG juga menyarankan agar masyarakat memperhatikan informasi terbaru melalui saluran resmi BMKG dan media lokal. Selain itu, diharapkan agar semua pihak, terutama yang beraktivitas di luar ruangan, mengikuti arahan dan himbauan dari pihak berwenang demi keselamatan bersama.

Kami akan terus memantau perkembangan cuaca dan memberikan pembaruan lebih lanjut jika diperlukan. Tetap waspada dan aman, seluruh warga Kota Tanjungpinang dan Kabupaten Bintan.

Baca juga: Imlek 2024: Tahun Naga Kayu dalam Masa Tenang Pemilu di Indonesia


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews