Imigrasi Batam Buka Layanan Paspor Simpatik Setiap Sabtu, Kemudahan Pembuatan Paspor di Hari Libur

Imigrasi Batam Buka Layanan Paspor Simpatik Setiap Sabtu, Kemudahan Pembuatan Paspor di Hari Libur

Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Batam mengumumkan pembukaan Layanan Paspor Simpatik setiap hari Sabtu selama tiga minggu berturut-turut, sebagai bagian dari rangkaian perayaan Hari Bhakti Imigrasi ke-74. 

Batam, Batamnews - Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Batam mengumumkan pembukaan Layanan Paspor Simpatik setiap hari Sabtu selama tiga minggu berturut-turut, sebagai bagian dari rangkaian perayaan Hari Bhakti Imigrasi ke-74. 

Program ini juga diadakan di seluruh kantor Imigrasi di seluruh wilayah Indonesia secara serentak.

Layanan Paspor Simpatik di Batam dimulai sejak tanggal 6 Januari 2024, dan dapat diakses di Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Batam yang berlokasi di jalan Engku Putri, Batam Center, serta Unit Layanan Paspor (ULP) Harbourbay.

Baca juga: Imigrasi Dabo Singkep Buka Layanan Paspor Simpatik Peringati HAB ke-74

Pendaftaran pembuatan paspor pada Layanan ini dapat dilakukan melalui aplikasi M-Paspor, dengan pembukaan kuota pendaftaran dimulai pada hari Kamis, 4 Januari 2024.

Pada hari Sabtu, 6 Januari 2024, Kanim Batam menyediakan kuota bagi 39 Pemohon untuk Penerbitan Paspor Biasa dan 15 Pemohon untuk Penerbitan Paspor Elektronik di Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Batam. 

Sementara di Unit Layanan Paspor (ULP) Harbourbay, kuota disediakan sebanyak 35 Pemohon untuk Penerbitan Paspor Biasa dan 14 Pemohon untuk Penerbitan Paspor Elektronik.

Baca juga: Imigrasi Dabo Singkep Fasilitasi Pembuatan Paspor bagi 36 Calon Haji Lingga

“Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Batam memberikan kuota sebanyak 50 untuk M-Paspor dan 10 untuk Walk-In bagi Layanan Prioritas seperti Penyandang Disabilitas, Lansia, Ibu Hamil, dan Balita,” kata Muh Ikbal Bangsawan, Kepala Seksi Dokumen Perjalanan Keimigrasian.

Pelayanan Paspor Simpatik di Batam berlangsung selama tiga jam, dari pukul 08.00 hingga 11.00 WIB. Informasi lebih lanjut dapat diakses melalui akun media sosial Imigrasi Batam di Instagram, Threads, Twitter, TikTok, dan Facebook. Layanan WhatsApp juga tersedia dengan menghubungi nomor 0811-7002-019 melalui chat/call. 

Warga Batam diharapkan memanfaatkan kesempatan ini untuk memperoleh atau memperpanjang paspor mereka dengan lebih mudah dan nyaman.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews