Percakapan Pelaku Perampok dengan Korban di Apotek Kimia Farma Batam

Percakapan Pelaku Perampok dengan Korban di Apotek Kimia Farma Batam

Pelaku perampokan saat berpura-pura hendak membeli obat di Apotek Kimia Farma Penuin, Batam, Kepri (Foto: Batamnews)

Batam, Batamnews - Sebuah aksi perampokan yang terekam oleh kamera CCTV terjadi di apotek Kimia Farma, Penuin, Lubuk Baja, Kota Batam, Kepulauan Riau (Kepri). Sebelum pelaku perampokan beraksi, dia sempat bercakap-cakap dengan korbannya, seorang kasir wanita di apotek tersebut.

Dalam rekaman CCTV berdurasi 5 menit 3 detik, seorang pria dengan jas hujan, helm, dan tas belakang memasuki apotek. Pria ini mendekati kasir dan bertanya tentang obat nyeri. "Ada obat antinyeri," ujar pria tersebut kepada kasir.

Kasir Kimia Farma dengan sopan bertanya kepada pelaku berapa banyak obat yang dibutuhkan. Pelaku kemudian menanyakan harganya sambil membuka tas punggungnya. "Ada berapa, berapa satu, dua lah," kata pelaku kepada kasir tersebut.

Berita terkait: Perampok Bersenjata Rampas Uang dan Handphone di Apotek Kimia Farma Batam

Saat kasir sedang menghitung jumlah obat yang dipesan pelaku, tiba-tiba pelaku memasuki meja kasir dan meminta agar korban tidak bergerak dengan alasan tidak ingin melukainya. "Jangan bergerak, aku tak mau menyakiti mbak, saya hanya ingin mengambil uang saja," tegas pelaku seperti terlihat dalam rekaman CCTV.

Pelaku perampokan kemudian menginstruksikan korban untuk keluar dari meja kasir. Namun, dalam rekaman CCTV terdengar korban meminta agar pelaku keluar terlebih dahulu, baru dia akan keluar. "Bapak keluar dulu, biar saya keluar. Saya takut, pak," kata korban kepada pelaku.

Pelaku kemudian mengklarifikasi bahwa dia tidak berniat menyakiti korban dan menanyakan di mana uang lainnya disimpan. Korban berusaha untuk berkooperasi dengan pelaku. "Dimana lagi uangnya, jangan bohong saya, saya tidak ingin melukaimu," kata pelaku.

Baca juga: Kebisingan Musik di Kafe Ruko Tunas Regency Batam Ganggu Jam Istirahat Warga Sagulung

"Tidak ada lagi, pak. Yang ada uang saya, pak," jawab korban dengan jujur.

Pelaku kemudian menanyakan di mana apotek tersebut menyimpan uangnya dan juga meminta handphone korban. "Mana lagi uangmu, cepat, berikan handphone kamu," ujar pelaku.

Setelah mengambil semua uang dan handphone korban, pelaku meninggalkan tempat tersebut. Kejadian perampokan ini terjadi pada Minggu, 7 Januari, pukul 07.26 WIB.

Berita terkait: Perampok Beraksi di Apotek Kimia Farma Batam, Pelaku: Kamu Sayang Nyawa, Kan?

Jajaran Polresta Barelang, Batam, berhasil menangkap pelaku dua hari setelahnya. Kasat Reskrim Polresta Barelang, Kompol Dwi Ramadhanto, membenarkan penangkapan tersebut. Ada dua orang pelaku yang berhasil ditangkap di kawasan Lubuk Baja Batam. 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews