Hari Amal Bhakti ke-78: Kepala BP Batam Serukan Pengabdian Insan Kementerian Agama

Hari Amal Bhakti ke-78: Kepala BP Batam Serukan Pengabdian Insan Kementerian Agama

Peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) ke-78 Kementerian Agama di Kota Batam, yang diadakan di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Batam pada Rabu, 3 Januari 2024, berlangsung dengan penuh khidmat. (Foto: dok.BP Batam)

Batam, Batamnews - Peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) ke-78 Kementerian Agama di Kota Batam, yang diadakan di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Batam pada Rabu, 3 Januari 2024, berlangsung dengan penuh khidmat. Kepala BP Batam, Muhammad Rudi, yang bertindak sebagai Inspektur Upacara, menyampaikan pesan penting dari Menteri Agama RI, Yaqut Cholil Qoumas.

Dalam sambutannya, Muhammad Rudi menekankan pentingnya peran serta insan Kementerian Agama dalam mewujudkan semangat baru di setiap pergantian tahun. Ia mengajak seluruh insan Kementerian Agama Kota Batam untuk meningkatkan layanan kepada umat beragama.

"Selamat memperingati Hari Amal Bakti ke-78 Kementerian Agama. Semoga Kementerian Agama terus jaya, serta menjadi oase dan pelayanan umat yang terbaik," katanya.

Baca juga: Naiknya Harga Tiket Pesawat saat Natal dan Tahun Baru, Akankah Segera Berakhir?

Indonesia Hebat Bersama Umat adalah tema yang diusung pada HAB ke-78 ini. Tema ini mempunyai makna bahwa seluruh insan Kementrian Agama harus member samai umat untuk menuju Indonesia yang hebat. Wujud dari member samai umat ini adalah dengan memberikan layanan yang sebaik-baiknya kepada seluruh umat beragama.

"Pada peringatan Hari Amal Bakti ke-78 Kementerian Agama ini, saya mengajak kita semua untuk terus meningkatkan semangat pengabdian dan perjuangan kita mewujudkan segala cita dibentuknya Kementerian Agama," ujarnya.

Oleh karena itu, insan Kementrian Agama harus mewujudkan birokrasi yang melayani. Melayani umat dengan senang hati, riang gembira, dan penuh pengabdian. Jadikan pelayanan umat sebagai panggilan hati, bukan semata kewajiban birokrasi. Jika pelayanan umat ini dilandasi sebagai panggilan hati, ia meyakini dan percaya akan terwujudnya birokrasi yang inklusif, transparan, dan berdampak. 

Baca juga: Kenaikan Tarif Parkir di Batam Ditunda, Tunggu Pengesahan Perda

"Dengan demikian, kita akan betul-betul bersama umat, yang berujung pada Indonesia Hebat," tegasnya.

Dalam upacara tersebut juga diberikan tanda jasa satya lencana bagi insan Kementrian Agama Kota Batam yang berhak mendapatkan penghargaan, oleh karena pengabdiannya sebagai pegawai negeri sipil pada kementerian tersebut.

"Saya ucapkan selamat kepada para penerima penghargaan. Semoga penghargaan tersebut semakin meningkatkan kinerja ASN Kementerian Agama dan menambah kebanggaan, sebagai bagian dari korps Kementerian Agama," imbuhnya.

(*)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews