Jembatan Sungai Lepan Sudah Dapat Digunakan, yang Dibangund dari APBDes

Jembatan Sungai Lepan Sudah Dapat Digunakan, yang Dibangund dari APBDes

Jembatan Sungai Lepan di Desa Kuala Sempang

Bintan, Batamnews - Memasuki akhir tahun 2023, Bupati Bintan, Roby Kurniawan, meresmikan Jembatan Sungai Lepan di Desa Kuala Sempang pada Sabtu, 30 Desember 2023. 

Pembangunan jembatan ini, dengan total anggaran mencapai Rp. 178 Juta, berhasil direalisasikan melalui APBDes Kuala Sempang, yang dana nya berasal dari APBD Pemerintah Kabupaten Bintan, melalui Alokasi Dana Desa (ADD) Tahun 2023.

Dalam sambutannya, Bupati Roby menyampaikan pesan kepada masyarakat Kampung Sungai Lepan agar memanfaatkan jembatan ini sebaik mungkin. Beliau juga mengingatkan pentingnya peran serta masyarakat dalam merawat dan menjaga infrastruktur baru ini.

Baca juga: Pesta Gonggong dan Kuliner Tradisional di Bintan, Menyelami Kekayaan Khazanah Melayu

"Akses seperti ini sangat penting. Saat ini sudah ada yang semi permanen, secepat mungkin InsyaAllah akan bisa direalisasikan yang permanen. Mohon doa masyarakat semua, kita kolaborasikan segala upaya yang kita bisa," jelas Bupati Roby.

Roby juga menegaskan bahwa Pemerintah Kabupaten Bintan telah berkoordinasi dengan Badan Perencanaan Kawasan (BP Kawasan) untuk langkah-langkah tindak lanjut terkait jembatan tersebut. 

Dengan target maksimal pada tahun 2025, diharapkan jembatan permanen Sungai Lepan dapat terealisasi. Jembatan Sungai Lepan semi permanen, yang dibangun pada bulan Juli lalu, menjadi harapan lama bagi masyarakat sekitar. 

Baca juga: Berdayung Melintasi Pulau Burung, Membawa Pesan Pemilu Damai 2024

Peresmian ini juga membawa dampak positif, di mana sebelumnya Kampung Sungai Lepan hanya dapat dijangkau menggunakan kendaraan roda dua, kini dapat diakses dengan kendaraan roda empat.

Peresmian ini diakhiri dengan doa bersama untuk keselamatan dan keberlanjutan pembangunan di wilayah tersebut. Semoga jembatan ini memberikan manfaat nyata bagi masyarakat dan menjadi tonggak kemajuan bagi Kabupaten Bintan.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews