Prakiraan Cuaca Batam Jelang Malam Tahun Baru: Pagi Cerah, Malam Berawan

Prakiraan Cuaca Batam Jelang Malam Tahun Baru: Pagi Cerah, Malam Berawan

Cuaca Batam cerah berawan hari ini. (Foto: Asrul/Batamnews)

Batam, Batamnews - Kondisi atmosfer lokal yang labil di wilayah Kepulauan Riau (Kepri), mendukung pertumbuhan awan-awan hujan di daerah tersebut. 

Secara umum, berdasarkan prakiraan cuaca BMKG, kondisi cuaca hari ini, Sabtu, 30 Desember 2023, diprakirakan berawan dan berpotensi terjadi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang.

Pada pukul 10:00 WIB, cuaca di Batam diperkirakan cerah berawan dengan suhu 27°C. Kelembapan udara menurun menjadi 85%, dan angin bergerak dengan kecepatan 20 km/jam dari Timur Laut.

Siang hari, tepatnya pukul 13:00 WIB, diperkirakan akan terjadi hujan ringan dengan suhu 31°C. Kelembapan udara turun signifikan menjadi 70%, dan angin bertiup kencang dengan kecepatan 30 km/jam dari Timur Laut.

Baca juga: Tersangka Pembunuhan DPO Polres Lampung Timur, Ditangkap di Tanjungpinang

Pukul 16:00 WIB, cuaca kembali cerah berawan dengan suhu 28°C. Meskipun kelembapan udara sedikit meningkat menjadi 80%, angin masih bergerak dengan kecepatan 30 km/jam dari Timur Laut.

Pada pukul 19:00 WIB, diprediksi cuaca berawan dengan suhu 27°C, kelembapan udara 85%, dan angin dengan kecepatan 10 km/jam dari Timur Laut.

Menuju malam, pada pukul 22:00 WIB, kota Batam diprakirakan tetap berawan dengan suhu 26°C. Kelembapan udara naik menjadi 90%, dan angin berhembus dengan kecepatan 10 km/jam dari Utara.

Demikian prakiraan cuaca untuk kota Batam pada Sabtu, 30 Desember. Peringatan cuaca penting ini Berpotensi terjadi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat, disertai potensi petir dan angin kencang pada pagi dan siang hari di sebagian besar wilayah Provinsi Kepulauan Riau. 

Selain itu, diharapkan kewaspadaan terhadap gelombang laut yang bisa mencapai ketinggian 2.0 – 2.5 meter di Perairan Natuna dan Anambas. Tetap siaga dan waspada terhadap kondisi cuaca yang mungkin berubah sewaktu-waktu.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews