Juru Bicara Timnas Anis-Muhaimin AMIN Indra Charismiadji, Ditangkap Penyidik Kejaksaan

Juru Bicara Timnas Anis-Muhaimin AMIN Indra Charismiadji, Ditangkap Penyidik Kejaksaan

Indra Charismiadji Jubir Timnas Amin dan Caleg DPR RI Dapil Jawa Tengah.

Jakarta, Batamnews - Juru Bicara Timnas AMIN, Indra Charismiadji, yang juga merupakan politikus NasDem, dikabarkan telah ditangkap pada hari Rabu, 27 Desember 2023. Kabar ini disampaikan oleh Bendahara Umum NasDem, Ahmad Sahroni, yang mengonfirmasi penangkapan tersebut kepada wartawan.

"Bener," kata Sahroni kepada wartawan saat dikonfirmasi mengenai penangkapan Indra Charismiadji, seperti di kutip dari Kumparan.

Ahmad Sahroni, yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi III DPR RI, menjelaskan bahwa Indra ditangkap oleh penyidik dari Kejaksaan Negeri Jakarta Timur. "Di Kejari Jakarta Timur," ujar Sahroni tanpa memberikan rincian lebih lanjut terkait alasan penangkapan tersebut.

Baca juga: 455 iPhone Bekas di Bandara Hang Nadim, Batam Terciduk Bea Cukai

Lebih lanjut, Sahroni menyatakan bahwa ia belum dapat memastikan terkait kasus yang menjerat Indra Charismiadji. Termasuk apakah NasDem akan memberikan bantuan hukum atau tidak terhadap Caleg DPR RI dapil Jateng 1 tersebut.

"Saya baru dapat informasinya," tutup Sahroni.

Indra Charismiadji, yang juga menjabat sebagai Direktur Eksekutif Center for Education Regulations and Development Analysis (CERDAS), memiliki latar belakang pendidikan yang kuat. 

Ia menyelesaikan studi di the University of Toledo, Amerika Serikat, dengan gelar ganda di bidang keuangan dan pemasaran. Selain itu, Indra juga melanjutkan studi ke jenjang yang lebih tinggi di Dana University, Amerika Serikat.

Baca juga: Polresta Barelang Ungkap Kasus Korupsi di Sekretariat DPRD Kota Batam, Rugikan Negara Milyaran Rupiah

Dikenal sebagai seorang ahli dalam ilmu pendidikan modern, Indra Charismiadji sering diundang sebagai narasumber utama pada berbagai konferensi, seminar, lokakarya, dan webinar, baik di tingkat nasional maupun internasional.

Pada tahun 2023, Indra Charismiadji mengambil langkah politik dengan mendukung pasangan calon nomor urut 01, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar. Ia pun diamanahkan sebagai juru bicara Timnas AMIN, sebuah peran yang kini terhenti akibat penangkapan yang mengejutkan tersebut.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews