Tips Mengusir Kebosanan saat Liburan Sekolah Hanya di Rumah

Tips Mengusir Kebosanan saat Liburan Sekolah Hanya di Rumah

Tips Libur Sekolah di Rumah. (Foto: Getty Images/iStockphoto/Nattakorn Maneerat)

Batam, Batamnews - Liburan sekolah seringkali identik dengan pergi ke tempat-tempat menarik, namun tidak harus selalu demikian. Menghabiskan liburan di rumah bisa menjadi alternatif yang menyenangkan dan mengusir kebosanan. 

Berikut ini adalah empat tips liburan sekolah di rumah yang bisa dilakukan bersama anak, melansir dari laman BPK Penabur.

1. Membuat Makanan Favorit
Memasak makanan favorit anak dapat meningkatkan semangat dan kenyamanan mereka saat berada di rumah. Tak hanya menyajikan, orang tua juga bisa mengajak anak berpartisipasi dalam proses memasak.

2. Bermain Game Bersama
Isi waktu luang dengan berbagai permainan sederhana di rumah seperti tebak gambar atau petak umpet. Aktivitas ini bisa menjadi cara efektif untuk meningkatkan keceriaan dan kesehatan anak.

3. Membuat Kerajinan DIY  
Ajak anak membuat benda-benda kerajinan tangan atau DIY. Aktivitas ini tidak hanya seru, tetapi juga dapat mengembangkan kreativitas anak. Orang tua bisa memberikan hadiah kecil sebagai motivasi.

4. Dekorasi Kamar
Manfaatkan waktu libur untuk mendekorasi atau merenovasi kamar anak. Kegiatan ini bisa meliputi pemasangan wallpaper baru, pengecatan ulang, atau pengaturan ulang posisi mebel. Dekorasi baru dapat meningkatkan semangat belajar anak dan membuat mereka lebih betah di rumah.

Dengan kegiatan-kegiatan di atas, liburan sekolah di rumah tidak akan terasa membosankan. Ini menjadi kesempatan bagi orang tua dan anak untuk menghabiskan waktu berkualitas bersama, sekaligus mengeksplorasi berbagai kegiatan kreatif dan menyenangkan.

Selamat berlibur dan nikmati momen kebersamaan di rumah!


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews