Polisi Selidiki Kebakaran Ruko di Tanjung Batu Karimun yang Renggut Dua Nyawa

Polisi Selidiki Kebakaran Ruko di Tanjung Batu Karimun yang Renggut Dua Nyawa

Aparat kepolisian tampak memasang garis polisi di lokasi kebakaran ruko pasar mutiara. (Foto: Edo/Batamnews)

Karimun, Batamnews - Insiden kebakaran maut yang terjadi di kawasan Pasar Mutiara Tanjung Batu Kota, Karimun, tengah diselidiki oleh kepolisian. 

Kebakaran ini terjadi pada Jumat, 22 Desember 2023 dini hari, di Jalan Pemuda RT 002 RW 002 Kelurahan Tanjung Batu Kota, Kecamatan Kundur, yang melibatkan sekitar 8 unit ruko.

Dalam tragedi tersebut, dua remaja, Teguh (17) dan Alif (17), meninggal dunia karena terjebak dalam api yang mengamuk di ruko tempat mereka berada.

Baca juga: Api Lalap Pasar Mutiara Tanjung Batu, Dua Orang Dikabarkan Tewas

Kanit Reskrim Polsek Kundur IPTU Indriadi Indra mengatakan, bahwa awalnya api membakar salah satu ruko milik warga di kawasan belakang Pasar Mutiara.

“Ada dua korban jiwa pada kejadian itu, atas nama Teguh dan Alif. Dan berdasarkan keterangan saksi, api berasal dari lantai bawah Toko Ellia,” kata Iptu Indra.

Menurut keterangan saksi pada polisi, kedua korban diketahui saat kejadian sudah sempat dibangunkan oleh rekannya yang lain bernama Saragih (26).

Namun, keduanya tidak dapat dibangunkan dan saksi yang mulai sesak nafas dan panas, nekat menyelamatkan diri dengan cara melompat dari lantai dua ruko.

Baca juga: Tiga Remaja di Tanjung Batu Karimun Kedapatan Konsumsi Narkoba

“Saksi bernama Saragih itu berhasil selamatkan diri dengan cara melompat dari lantai dua,” ujarnya.

Pemadaman dilakukan dengan bantuan dari aparat Kepolisian, Pemadam Kebakaran dan warga sekitar lokasi. Akhirnya, setelah beberapa jam, api berhasil dipadamkan sekira pukul 06.30 WIB.

"Ada 8 unit ruko terdampak kebakaran. Kerugian ditafsir mencapai Rp2,5 miliar," katanya.

Saat ini, Kepolisian Sektor Kundur masih melakukan penyelidikan mendalam atas kejadian kebakaran itu, untuk mengetahui penyebab pasti kebakaran itu.

"Masih mendalami penyebab kebakaran,” ucap Indra.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews