Batam Waspadai Virus Zika, Ini Komentar Kadis Kesehatan Batam

Batam Waspadai Virus Zika, Ini Komentar Kadis Kesehatan Batam

Ilustrasi nyamuk pembawa virus Zika. (Foto: Istimewa)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Virus Zika yang mewabah di benua Amerika menjadi perhatian Dinas Kesehatan Kota Batam. Namun sejuah ini gejala adanya virus tersebut belum ditemukan.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Batam, Candra Rizal mengatakan, saat ini belum ada temuan dan laporan terkait virus Zika di Kota Batam. 

Pihaknya masih menunggu arahan dari Kementrian Kesehatan jika dibutuhkan pembahasan lebih lanjut mengenai virus ini. 

Batam memang dikenal sebagai lalu lintas wisatawan asing dari dalam dan luar negeri.

"Meski belum ada temuan yang pasti mengenai virus ini, masyarakat harus tetap menjaga kebersihan lingkungan, batam merupan wilayah lintas antar Negara" kata Candra saat dijumpai di Pemko Batam, Rabu (3/2/2016).

Candra mengimbau kepada masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan. Mulailah dengan membiasakan 3M plus (menguras, menutup, dan mengubur). 

Juga membudayakan kembali gotong royong membersihkan lingkungan.

"Budayakan kembali gotong royong, buang sampah pada tempatnya, serta menjaga kebersihan tempat penampungan air. Karena nyamuk suka di tempat yang tergenangi air," ujar Kepala Dinas Kesehatan Kota Batam tersebut.

Virus Zika, sebelumnya telah mewabah di Benua Amerika. Virus ini juga bisa menyebabkan gangguan pada janin, apabila virus ini menyerang ibu hamil. 

Bahkan pemerintah setempat menyarankan kepada wanita disana untuk menunda kehamilan mereka.

 

[edo]


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews