Jelang Nataru, Penumpang di Pelabuhan Sungai Duku Pekanbaru Terpantau Normal

Jelang Nataru, Penumpang di Pelabuhan Sungai Duku Pekanbaru Terpantau Normal

Belum terlihat adanya lonjakan penumpang di Pelabuhan Sungai Duku jelang Nataru. (Foto: istimewa)

Pekanbaru, Batamnews - Menjelang libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2024, belum terlihat adanya lonjakan penumpang di Pelabuhan Sungai Duku, Pekanbaru, Jumat, 15 Desember 2023.

Aktivitas penumpang pada moda transportasi air ini masih terlihat sama seperti hari biasanya. 

Kepala UPT Pelabuhan Sungai Duku, Etria Idrusalam mengatakan, pihaknya akan segera menggelar rapat bersama stakeholder terkait persiapan Nataru. 

"Kami baru akan menggelar rapat bersama stakeholder terkait kesiapan pos pelayanan terpadu Nataru. Kemungkinan di tanggal 16 Desember itu sudah ada dibuat posko pelayanan terpadu di Pelabuhan Sungai Duku," ungkap Etria.

Baca juga: DKP Pekanbaru Luncurkan Gerakan Tanam Tanaman Pangan di Pekarangan Rumah

Ia menjelaskan, untuk lonjakan penumpang Nataru di Pelabuhan Sungai Duku Pekanbaru jarang terjadi yang siginifikan, biasanya terjadi lonjakan penumpang itu pada saat libur anak kuliah dan juga pada saat perayaan Imlek dan Cap Go Meh. 

"Kalau libur Nataru ini penumpang di Pelabuhan Sungai Duku Pekanbaru tidak terlalu antusias. Tujuan penumpang di pelabuhan Sungai Duku kan hanya Selat Panjang saja. Selat Panjang itu diidentik dengan Imlek dan Cap Go Meh, kalau libur Nataru ini tidak terlalu signifikan penumpangnya," ungkapnya. 

Dikatakan, pelabuhan Sungai Duku nantinya juga bakal menerapkan pembelian tiket online atau E-ticketing. Namun semua itu tergantung dari kesiapan vendor dan pihak armada kapal. 

Baca juga: Target KUR tercapai, Manajemen BRK Syariah Apresiasi Unit Kantor yang Miliki Capaian Tertinggi

"Semuanya tergantung kesiapan vendornya dan armada kapal itu. Kalau armada kapalnya sudah siap nanti baru akan ada aplikasinya dari vendor mereka. Kemungkinan akan diberlakukan pada tahun depan," jelasnya. 

Etria Idrusalam menjelaskan, tujuan dari E-ticketing adalah memudahkan calon penumpang untuk melihat juga ketersediaan tiket dan seat yang bisa diketahui melalui aplikasi.
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews