Pemko Batam Instruksikan Pemakaian Baju Melayu dalam Peringatan Hari Jadi ke-194

Pemko Batam Instruksikan Pemakaian Baju Melayu dalam Peringatan Hari Jadi ke-194

Dalam merayakan Hari Jadi Batam (HJB) yang ke-194, para pegawai di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Batam diinstruksikan untuk mengenakan baju Melayu dari tanggal 11 hingga 18 Desember 2023. (Foto: istimewa)

Batam, Batamnews - Dalam merayakan Hari Jadi Batam (HJB) yang ke-194, para pegawai di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Batam diinstruksikan untuk mengenakan baju Melayu dari tanggal 11 hingga 18 Desember 2023. 

Instruksi ini sesuai dengan surat edaran Nomor 31 Tahun 2023 yang dikeluarkan Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, bertepatan dengan momen peringatan HJB tersebut.

"Warga Pemerintah Kota Batam diminta untuk mengenakan baju Melayu mulai tanggal 11 hingga 18 Desember 2023 dan aktif berpartisipasi dalam segala kegiatan terkait perayaan HJB ke-194," ungkap Wali Kota Batam pada Minggu, 10 Desember 2023.

Baca juga: Pemkab Bintan Wajibkan Pegawai Pakai Baju Melayu

Wali Kota juga mengajak seluruh masyarakat Batam untuk turut merayakan HJB ke-194 tahun 2023. Dalam rangka memperingati momen ini, Pemko Batam akan menyelenggarakan beberapa rangkaian acara.

"Perayaan Hari Jadi Batam ke-194 akan dirayakan dengan serangkaian kegiatan seperti Pawai Budaya, Ziarah Makam Zuriat Nong Isa. Rangkaian acara juga mencakup upacara HJB, Rapat Paripurna Istimewa, dan Malam Anugerah Batam Madani," paparnya.

Instruksi dalam surat edaran ini tidak hanya berlaku untuk pegawai Pemko Batam, tetapi juga kepada seluruh pegawai pemerintah, instansi vertikal, BUMN/BUMD, serta sektor swasta di Kota Batam untuk mengenakan baju kurung Melayu lengkap selama hari kerja dari tanggal 11 hingga 18 Desember 2023

Baca juga: Respons Wawako Amsakar Soal Tampung Pengungsi Rohingya di Pulau Galang: Kita Siap!

"Demi memeriahkan Peringatan Hari Jadi Batam ke-194, setiap pimpinan instansi pemerintah/swasta, mal/hotel/restoran, perusahaan, perguruan tinggi, sekolah, dan masyarakat diharapkan ikut berpartisipasi dengan mendekorasi dan memasang spanduk, baliho, serta umbul-umbul bertemakan 'Terus Melaju Menuju Batam Kota Baru' mulai tanggal 1 hingga 31 Desember 2023 di lokasi masing-masing," tambahnya.

Informasi terkait tema dan logo Peringatan Hari Jadi Batam ke-194 tahun 2023 tersedia untuk diunduh melalui https://bit.iy/HanJadiBatam194.

"Dengan semangat Hari Jadi Batam ke-194, mari kita tingkatkan semangat persatuan dan kebersamaan serta menjaga kondisi harmonis di Kota Batam," tutupnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews