Veda Ega Pratama Akan Bersaing Merebut Gelar Seri Penutup ARRC 2023 di Thailand, Besok

Veda Ega Pratama Akan Bersaing Merebut Gelar Seri Penutup ARRC 2023 di Thailand, Besok

Veda Ega Pratama pembalap muda Indonesia (Foto: Dok Pribadi)

Jakarta, Batamnews - Dua pembalap Indonesia, Rheza Danica Ahrends dan Herjun Atna Firdaus, akan bersaing sengit memperebutkan gelar di Seri Penutup Asia Road Racing Championship (ARRC) 2023 bersama rekan satu tim mereka, Veda Ega Pratama. 

Seri ARRC Thailand, yang berlangsung mulai 1 hingga 3 Desember di Sirkuit Buriram, Thailand, menjadi penutup musim ini.

Kelas Asia Production (AP) 250 dipenuhi persaingan sengit dari para pembalap Indonesia. Rheza dan Herjun, keduanya dari tim Astra Honda Racing Team, mendominasi klasemen dengan Rheza berada di peringkat pertama dengan 188 poin dan Herjun di peringkat kedua dengan 165 poin. 

Baca juga: Francesco Bagnaia Resmi Jadi Juara Dunia MotoGP 2023

Rheza menyatakan, "Menghadapi seri terakhir ARRC tahun ini, saya harus tetap fokus dan konsisten meraih poin di dua balapan ke depan."

Herjun juga optimistis, "Saya menjadi terbiasa dengan kondisi motor saat ini; saya percaya tim mekanik akan selalu mendukung saya, dan saya harus tetap yakin serta fokus untuk dua balapan terakhir di ARRC musim 2023 ini."

Sementara itu, Veda Ega Pratama, juara Asia Talent Cup (ATC) 2023, akan bersaing di kelas yang sama. 

Meskipun secara matematis tidak dapat menjadi juara di AP 250, Ega menyatakan, "Syukur Alhamdulillah saya bisa jadi juara Asia Talent Cup 2023, dan saya berharap semangat di ATC akan saya bawa di seri terakhir ARRC minggu ini."

Baca juga: Jorge Martin Sabet Kemenangan di Sprint Race MotoGP Valencia 2023

Selain ketiga pembalap tersebut, sejumlah pembalap Indonesia lainnya juga akan berlaga di ARRC, termasuk Andi Farid Izdihar di kelas Asia Superbike 1000, Mohammad Adenanta Putra, dan Fadillah Arbi Aditama di kelas Supersports 600 yang menggantikan posisi cedera Gerry Salim.

Balapan ARRC seri Thailand akan berlangsung dua kali, pada Sabtu, 2 Desember 2023 siang dan Minggu, 3 Desember 2023 siang. Semua mata tertuju pada persaingan yang akan memuncak di Sirkuit Buriram, Thailand, di mana para pembalap Indonesia berjuang untuk meraih gelar juara ARRC 2023.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews