Francesco Bagnaia Resmi Jadi Juara Dunia MotoGP 2023

Francesco Bagnaia Resmi Jadi Juara Dunia MotoGP 2023

Moto GP Valencia 2023.

Jakarta, Batamnews - Pebalap Pramac, Jorge Martin, mengalami kecelakaan yang menentukan di Sirkuit Riccardo Tormo pada balapan MotoGP Valencia 2023, Minggu malam 26 November 2023 WIB. Insiden tersebut membuka jalan bagi Francesco Bagnaia untuk memastikan dirinya sebagai juara dunia MotoGP 2023.

Pada lap ketiga balapan yang sangat dinanti, Jorge Martin berusaha untuk kembali ke barisan terdepan. Namun, niatnya itu berubah menjadi bencana ketika Martin terlalu bernafsu dan mencoba menyodok ke depan. Sayangnya, langkahnya membawanya ke jalur Marc Marquez, yang berada di urutan keenam.

Baca juga: Jorge Martin Sabet Kemenangan di Sprint Race MotoGP Valencia 2023

Dalam kejadian yang dramatis, Martin dan Marquez bersentuhan, menyebabkan terpelantingnya pebalap Repsol Honda tersebut. Martin sendiri tercecer ke posisi ketujuh sebelum akhirnya keluar jalur dan jatuh.

Dengan kejadian tersebut, Francesco Bagnaia dipastikan sebagai juara dunia MotoGP 2023. Martin, yang sebelumnya hanya terpaut tujuh poin, tidak mungkin lagi mengejar selisih poin tersebut dalam sisa balapan musim ini.

Francesco Bagnaia, pebalap Ducati, berhasil mempertahankan gelarnya dan meraih gelar juara dunia MotoGP untuk yang kedua kalinya. Hingga berita ini diturunkan, Bagnaia masih berada di posisi kedua MotoGP Valencia dengan sembilan lap tersisa.

Baca juga: Alex Marquez Mengejutkan, Raih Kemenangan di Sprint Race MotoGP Malaysia

Jorge Martin harus puas finis sebagai runner-up MotoGP dalam musim keduanya dengan total 428 poin. Insiden di Valencia menjadi momen yang menentukan dalam perjalanan juara dunia MotoGP 2023, membuat Bagnaia dan tim Ducati merayakan keberhasilan mereka di musim balap yang penuh tantangan ini.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews