Sebanyak 3 Peserta Ikut Uji Kelayakan dan Kepatutan Seleksi Calon Direktur PDAM Tirta Kepri 

 Sebanyak 3 Peserta Ikut Uji Kelayakan dan Kepatutan Seleksi Calon Direktur PDAM Tirta Kepri 

Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Riau, Adi Prihatara saat memimpin uji kepatutan dan kelayakan Dirut PDAM

Tanjungpinang, Batamnews - Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Riau Adi Prihantara bersama Tim Uji Kelayakan dan Kepatutan dari Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Kepulauan Riau (PDAM Tirta Kepri) melaksanakan Uji Kelayakan dan Kepatutan (UKK) bagi Calon Direktur guna menyeleksi kandidat yang paling mumpuni untuk memimpin perusahaan tersebut.

Guna menjamin transparansi dan keberlanjutan manajemen Perumda Tirta Kepri, dilaksanakan Uji Kelayakan dan Kepatutan (UKK) bagi Calon Direktur PDAM di Rupatama lantai 4 Kantor Gubernur Kepri Dompak, Tanjungpinang, Jumat (1/12).

Sebanyak 3 orang calon Direktur Air Minum Tirta Kepri telah berhasil lulus dalam seleksi awal yaitu lulus tes Administrasi. Selanjutnya diberikan kesempatan kepada calon peserta untuk memaparkan hasil pemikiran terkait dengan rencana pengembangan PDAM, Kemudian akan dilanjutkan dengan wawancara kepada masing-masing peserta.

Disela-sela acara, Sekdaprov Adi menyampaikan bahwa pentingnya proses seleksi ini dalam memastikan kepemimpinan yang handal dan berkualitas untuk mengelola sektor air minum di wilayah Tanjungpinang, Kijang dan Tanjung Uban.

"Saya harapkan agar Calon Direktur yang terpilih nantinya dapat memberikan kontribusi positif dalam pengelolaan sumber daya air demi kesejahteraan masyarakat Tanjungpinang, Kijang dan Tanjung Uban," ujarnya.

Sekdaprov Adi juga menekankan pentingnya proses UKK ini dalam memastikan bahwa calon Direktur yang terpilih memiliki kapasitas dan dedikasi yang sesuai untuk mengelola Perumda Tirta Kepri dengan optimal. Ia juga menyampaikan apresiasinya terhadap semua pihak yang terlibat dalam proses seleksi ini.

"Proses UKK ini menunjukkan komitmen Pemerintah dalam menghadirkan kepemimpinan yang berkualitas dan berintegritas untuk mewujudkan pelayanan air minum yang prima bagi masyarakat," ungkapnya.

Dikarenakan Peran Air Minum Tirta Kepri sangat vital dalam menyediakan layanan air bersih bagi masyarakat. Sekdaprov Adi juga berharap Direktur yang terpilih nantinya dapat membawa inovasi, efisiensi, dan pelayanan yang prima untuk memenuhi kebutuhan air di masyarakat.

"Kepemimpinan yang berkualitas sangatlah penting untuk menghadapi berbagai tantangan di sektor air minum, dan saya yakin para calon yang terpilih akan mampu menjalankan tugasnya dengan baik," tutupnya. 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews