Prakiraan Cuaca Batam 1 Desember 2023: Waspada Hujan dan Petir

Prakiraan Cuaca Batam 1 Desember 2023: Waspada Hujan dan Petir

Cuaca di Batam hari ini diprediksi hujan. (Foto: Asrul/Batamnews)

Batam, Batamnews - Warga Batam diharapkan untuk bersiap menghadapi berbagai kondisi cuaca hari ini, Jumat, 1 Desember 2023. Berdasarkan laporan terbaru dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), cuaca di Kota Batam akan mengalami perubahan signifikan sepanjang hari.

Pagi hari pukul 10:00 WIB, hujan ringan akan menyapa kota Batam dengan suhu sekitar 28°C dan kelembaban udara 80%. Angin bertiup dari arah barat dengan kecepatan 10 km/jam. Kondisi ini cocok untuk aktivitas di luar ruangan dengan persiapan payung atau jas hujan.

Menjelang siang, pukul 13:00 WIB, hujan akan meningkat menjadi hujan petir. Suhu akan naik menjadi 31°C dengan kelembaban 65%, dan angin bertiup lebih kencang dari arah barat laut dengan kecepatan 20 km/jam. Warga diimbau untuk berhati-hati dan menghindari aktivitas di luar ruangan yang berpotensi bahaya selama hujan petir.

Baca juga: Hujan Deras Rendam Kota Tanjungpinang, Sejumlah Perumahan dan Jalan Terendam Banjir Malam ini

Pada sore hari, pukul 16:00 WIB, hujan petir masih akan berlanjut dengan suhu turun menjadi 27°C dan kelembaban naik menjadi 75%. Angin masih bertiup dari arah barat laut dengan kecepatan yang sama. Warga disarankan untuk tetap berada di dalam ruangan dan mengikuti perkembangan cuaca lebih lanjut.

Memasuki malam hari, pukul 19:00 WIB, cuaca diperkirakan berawan dengan suhu tetap pada 27°C dan kelembaban meningkat menjadi 80%. Angin masih bertiup dari arah barat laut dengan kecepatan 20 km/jam. Ini bisa menjadi waktu yang tepat untuk aktivitas santai di rumah atau persiapan tidur.

Pada akhir malam, pukul 22:00 WIB, Batam akan diselimuti awan dengan suhu menurun menjadi 25°C dan kelembaban mencapai 85%. Angin akan berkurang kecepatannya menjadi 10 km/jam dari arah barat laut.

Baca juga: Info Cuaca Batam Hari Ini, Kondisi Berawan hingga Hujan Ringan

Warga Batam diimbau untuk selalu mempersiapkan diri dengan informasi cuaca terkini dan mengambil langkah-langkah pencegahan yang diperlukan. Tetap terhubung dengan BMKG untuk informasi cuaca terbaru.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews